Sukses

Film Yo Wis Ben, Bupati Anas: Dampak Promosi Daerah Lewat Film Itu Dahsyat

Anas berpendapat bahwa film bisa dijadikan alat promosi daerah yang luar biasa, meski lokasi atau latar bukan dari Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan penonton memadati bioskop di Banyuwangi. Mereka datang untuk untuk menyaksikan promosi Film Yo Wis Ben yang dimotori Bayu Moektito alias Bayu Skak. 

Selain Bayu Skak yang juga menjadi pemeran utama, promosi film karya anak negeri itu juga dihadiri para pemeran lainnya. Mulai dari Joshua Suherman, Tutus Thomsons, Clairine Clay, Aliyah Faizah, dan Arief Didu.

Juga hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama istri, Ipuk Festiandani. Para pemeran Yo Wis Ben dan Anas pun menjadi sasaran permintaan foto dari kaum muda Banyuwangi.

"Saya sudah nonton Yo Wis Ben yang pertama. Sekarang yang kedua. Keren. Selain soal kekuatan cerita yang unik dan visual yang apik, yang asyik dari film ini adalah kemampuan kulturalnya mengajak orang bernostalgia tentang bahasa dan keseharian khas Jawa Timur," ujar Anas.

Anas berpendapat bahwa film bisa dijadikan alat promosi daerah yang luar biasa, meski lokasi atau latar bukan dari Banyuwangi. Oleh karena itu, Anas menawarkan pada Bayu Skak agar sekuel selanjutnya bisa diambil di Banyuwangi. 

"Kalau bisa nanti ada scene yang ambil di Banyuwangi karena dampak promosi daerah lewat film itu dahsyat. Tahu sendiri kan bagaimana ramainya Ubud setelah dipakai syuting Film Eat, Pray, Love atau destinasi di Yogja yang booming setelah syuting Ada Apa dengan Cinta?" ujar Anas.

Anas berjanji akan kembali menonton Yo Wis Ben 2 mengingat nonton bareng saat promosi ini tidak berlangsung lama.

"Heboh sendiri ya, banyak yang histeris ketemu Bayu Skak dan Joshua. Jadi malah enggak bisa nonton tenang. Makanya nanti nonton lagi. Kalau dibandingkan yang film pertama, film kedua lebih banyak dramanya. Bagus. Dan terutama kita melihat Bayu Skak di film sebagai sosok yang tetap peduli ibunya di tengah berbagai aktivitas, nge-band, dan menghadapi problem khas anak muda lainnya," ujarnya.

Bayu Skak merasa puas bisa menonton bareng di Banyuwangi. "Terima kasih Banyuwangi. Antusiasme yang sangat menggelegar. Saya senang bisa nonton bareng Pak Azwar Anas," kata Bayu.

Seusai nonton bareng, Bayu Skak, Joshua, dan pemeran film lainnya diajak menikmati suasana resor dan hotel di tepi pantai di Banyuwangi sembari berkuliner. 

Untuk diketahui, Film Yo Wis Ben 2 akan ditayangkan pada 14 Maret 2019. Film komedi sekuel dari Yo Wis Ben 1 sebelumnya dirilis pada 2018.

 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.