Sukses

Alasan Zul Zivilia Jadi Pengedar Narkoba

Selain positif menggunakan sabu, Zul Zivilia juga diduga menjadi pengedar barang haram tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Zul Zivilia terjerat kasus narkoba. Selain positif menggunakan sabu, artis bernama asli Zulkifli ini juga diduga menjadi pengedar barang haram tersebut.

Dalam gelar perkara di Polda Metro Jaya, polisi mengungkap bahwa Zul Zivilia dan jaringannya sudah jadi pengedar sekitar 2017. Zul menjadi pengedar karena dua alasan.

"Alasan ekonomi. Dia merasa hutang budi sama Rian," imbuh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, saat gelar perkara, Jumat (8/3/2019).

Rian sendiri diketahui adalah teman Zul Zivilia, yang juga seorang pengedar narkoba. Rian pun sudah ditangkap oleh kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barang Bukti

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 9.54 kilogram dan ekstasi 24.000 butir dari tangan pelantun "Aishiteru" tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Hukuman Mati

Atas perbuatannya, Zul dijerat dua pasal sekaligus. Tak tanggung-tanggung hukuman yang membayanginya adalah penjara seumur hidup, hingga hukuman mati.

"Dia dikenakan pasal 114, 112 tahun 2009 tentang narkoba. Itu hukumannya mati, seumur hidup, atau 20 tahun tergantung pengadilan," ucap Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.