Sukses

Pengacara: Nama Della Perez Dicatut Muncikari dari Instagram

Della Perez menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya Adik mendiang Julia Perez, Della Perez menjalani serangkaian pemeriksaan selama lima jam terkait prostitusi online di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (6/2/2019). 

Melalui kuasa hukum Della Perez, Minola Sebayang mengatakan bahwa DP tidak mengenal mucikari yang menjual ratusan artis dan model.

"Klien saya tidak kenal dengan dua mucikari itu. Kami menduga nama klien kami dicatut dalam kasus ini," tutur Minola.

Minola menuturkan, adanya foto-foto yang masuk di rekam jejak digital handphone mucikari tersebut diduga diambil dari google dan instagram milik Della Perez untuk disalah gunakan dalam bisnis transaksi protitusi online.

"Klien saya tidak pernah memberikan foto maupun video ke mucikari itu karena memang tidak mengenalnya. Jadi foto-foto itu diambil dari google dan Instagram DP," kata Minola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyerahkan

Minola menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian. Minola memastikan kliennya siap dimintai keterangan lagi jika dibutuhkan oleh penyidik kepolisian.

"Selebihnya saya serahkan ke polisi. Dan jika klien kami dibutuhkan lagi keterangannya, kami siap," ujar Minola.

 

3 dari 3 halaman

Dipanggil

Sebelumnya, Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terus mendalami kasus prostitusi online yang melibatkan ratusan artis dan model serta sudah menetapkan empat mucikari sebagai tersangka. 

Polisi sudah melayangkan surat pemanggilan kepada delapan artis termasuk DP, adik kandung mendingan Julia Perez untuk hadir pekan ini sebagai saksi di Mapolda Jatim guna dimintai keterangan supaya kasus dugaan prostitusi online ini bisa terungkap secara tuntas. 

"Update dari Dirkrimsus ada surat panggilan pada delapan orang untuk tanggal 7 Februari 2019," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Selasa (5/2/2019).

Luki menyampaikan, kedelapan orang yang dipanggil tersebut yaitu SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, PP alias HKK, DWS alias DP. Surat panggilan telah terkirim, dimana status mereka sebagai saksi dalam kasus prostitusi Online.

"Mereka akan datang (untuk diperiksa) pada 7 Februari. Kami akan mengusut sampai tuntas kasus prostitusi online ini," kata Luki.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa ada enam artis termasuk DP akan hadir besok hari Rabu 6 Februari besok.

"Kami melayangkan surat pemanggilan untuk hadir tanggal 7 Februari, namun sesuai keterangan penasihat yang bersangkutan, DP mengajukan kepada penyidik untuk hadir hari Rabu besok," ujar Barung pada acara infotainment disalah satu stasiun televisi swasta tadi pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.