Sukses

Sambut Imlek, Alena Wu Rilis Single Cherry Blossom

Liputan6.com, Jakarta - Alena Wu punya cara sendiri dalam menyambut perayaan Imlek. Sebagai penyanyi spesialis lagu Mandarin, Alena meluncurkan single baru yang bertajuk "Cherry Blossom".

Lagu yang diciptakan sang suami, Popo Fauza, itu masih mengambil tema soal cinta. Namun bedanya, Alena Wu menyisipkan alunan musik khas Imlek dalam lagu tersebut.

"Seperti biasa, aku meluncurkan single baruku saat Imlek. Kali ini judulnya 'Cherry Blossom', yang artinya bunga Sakura. Dipilih ini karena biasanya bunga Sakura mekar saat Imlek," kata Alena Wu di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Menariknya, lagu "Cherry Blossom" terbilang ngebut dirampungkan Alena Wu. Juara Asia Bagus Malaysia 2000 ini hanya membutuhkan waktu sekitar sebulan dalam menyelesaikan proses rekaman hingga mastering.

2 dari 3 halaman

Proses Singkat

"Lagu ini cuma sebulan. Dari awal hingga selesai (mastering) lumayan singkat. Liriknya ini tentang cinta seseorang yang lagi jatuh cinta banget, persis seperti waktu bunga Sakura mekar. Cuma ini dibuat sama temanku yang lebih jago soal lirik Winter Wu. Kalau melodinya suamiku Popo," ungkap Alena Wu.

3 dari 3 halaman

Rilis Berkala

Usai lagu "Cherry Blossom", Alena Wu rupanya memiliki beberapa target ke depan. Rencananya ia akan meluncurkan beberapa single baru secara berkala.

"Kebetulan setelah lagu ini aku sudah ditunggu beberapa lagu yang baru. Memang tahun ini ada beberapa materi yang bagus banget yang rencananya aku akan luncurkan setiap beberapa bulan. Semoga bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia semuanya," ia mengakhiri.

Viral Bayi di Sragen Diberi Nama Joko Widodo Ma’ruf

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Akhir Tahun, Alena Wu Rasakan Dilema