Sukses

Berbakat di Usia Belia, Syafira Febrina Dibuatkan Lagu oleh Komposer Besar

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi penyanyi remaja meramaikan kancah musik Indonesia. Seorang gadis cantik bernama Syafira Febrina Rifdanti yang akrab dipanggil Fira, mungkin bisa dianggap belia karena masih belum genap 16 tahun. Namun, bakat gadis kelahiran Surabaya, 01 Februari 2003 ini, patut diperhitungkan.

Pertemuan Syafira Febrina dengan komposer Tengku Shafick, membuat mimpinya untuk memiliki single jadi kenyataan. Tengku Shafick memperkenalkan Syafira dengan Hendy Ahmad, CEO Afe Records. Pertemuan tersebut membuahkan hasil, yaitu kontrak rekaman.

Hendy Ahmad lantas menyuguhkan Syafira Febrina sebuah lagu "Berikan Ku Tanda" yang diciptakan oleh Tengku Shafik. Setelah workshop, hasilnya membuat Hendy Ahmad yakin untuk mengontrak Syafira Febrina.

Syafira Febrina kini masih duduk di bangku SMA kelas 11. Namun, ia sudah menguasai alat musik gitar dan piano. "Untuk Piano aku masih pemula, masih belajar," kata Fira.

Syafira Febrina yang mengidolakan Raisa, suka mengcover lagu-lagu yang bisa kita lihat di media sosial miliknya. Bakat bernyanyi yang ia miliki, ternyata turunan dari sang Ibu. Syafira menyadari bahwa karakter vokal yang ia miliki akan lebih maksimal serta memiliki warna sendiri jikamembawakan lagu-lagu pop dan kreatif, seperti single perdananya “Berikan Ku Tanda”.

2 dari 2 halaman

Seseorang yang Berharap

Syafira juga sering mengikuti berbagai macam lomba dan pernah mengikuti audisi pencarian bakat. Selain itu, Syafira juga sering mengikuti pensi di acara sekolah, event bazar, dan konser charity.

“Lagu Berikan Ku Tanda ini Ciptaan kak Tengku Syafick yang menceritakan tentang seseorang yang berharap diberi tanda, kalau orang yang disuka merasakan suka juga,” ucap Syafira dalam sebuah keterangan tertulis.

Cerita yang dikemas ceria dan easy listening ini, tak luput dari keputusan Tengku Shafick menggandeng Bemby Noor untuk mengisi gitar akustik.

“Dulu aku pernah ngalamin hal seperti ini, kaya lagu Berikan Ku Tanda. Tapi udah lama banget, sekitar 1 tahun yang lalu hehehe,” ucap Syafira.

“Harapan Fira dengan rilis single Berikan Ku Tanda ini bisa memberikan warna baru di industri musik Indonesia dan lagunya bisa mewakili serta menginspirasi banyak orang. DanFira bisa diterima di seluruh pendengar musik Indonesia,” kata Syafira saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.

Tugu KB di Bantul Ditutup Karena Simbol 2 Jari?

Tutup Video