Sukses

Drive Band Ungkap Penyebab Hengkangnya Tirta dan Adi

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal berkiprah di industri musik Indonesia, band Drive selalu muncul dengan formasi kuartet alias empat orang. Bahkan ketika dua kali berganti vokalis pun mereka tetap berempat.

Namun pada 2017, fans mendapat kabar mengejutkan. Sang drummer yang telah lama bersama mereka, Adi, memutuskan hengkang dari Drive bersama Tirta, sang vokalis ketiga (setelah Takaeda). Keduanya hengkang secara berbarengan.

Budi (gitar) dan Dygo (bass) pun merekrut Arizki alias Rizki eks The Titans sebagai vokalis mereka. Kini, Drive menjadi grup trio. Tentunya, sebagian masyarakat masih bertanya-tanya mengenai apa alasan Adi dan Tirta meninggalkan Drive.

"Mereka sekarang sudah tidak bermusik lagi. Ada pemahaman, keyakinan, bahasa kekiniannya hijrah. Walaupun kami sendiri susah mendefinisikannya. Mereka berbarengan (hijrahnya)," ujar Budi saat diwawancarai di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat Selasa (8/1/2019).

2 dari 3 halaman

Tak Rekrut Pengganti

Meskipun ditinggal sang drummer, Drive tetap tidak merekrut pengganti Adi. Mereka masih menggunakan jasa additional player alias pemain tambahan baik saat rekaman maupun ketika sedang tampil off-air.

3 dari 3 halaman

Karya Rekaman Baru

Memiliki Rizki sebagai vokalis, tentunya Drive sudah menggarap karya rekaman baru. Mereka pun memilih untuk merekam ulang lagu lamanya yang berjudul "Seakan di Surga". Lagu yang aslinya dinyanyikan saat Anji masih menjadi vokalis ini, diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Rizki.

"Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, aku sempat bantu (Drive). Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yang pernah ada," ujar Rizki saat membahas lagu yang direkam ulang bersamanya itu.

Rilis, Trailer Dilan 1991 Bikin Baper!

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadi Vokalis Drive, Rizki Eks The Titans Menyambung Pertemanan Lama