Sukses

Ditinggal 2 Personel, Drive Gandeng Rizki Eks The Titans

Rizki eks The Titans sepakat untuk berkarier dengan band Drive.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Mei 2017, fans band Drive sempat dikejutkan oleh mundurnya Tirta dan Adi yang masing-masing mengisi posisi vokal dan drum. Sebulan setelahnya, Budi (gitar) dan Dygo (bass), memutuskan istirahat dari industri rekaman dan panggung musik Indonesia.

Ternyata pada waktu yang berdekatan, Rizki Abdurahman juga menyatakan mundur dari The Titans. Hal ini membuat Budi, Dygo, dan Rizki sepakat untuk tampil di panggung bersama dengan membawa nama Drive.

Keputusan ini ternyata disambut sangat baik oleh para penikmat musik di Indonesia, terutama Drivemaniacs (sebutan bagi fans band Drive). Hal itu diutarakan sendiri oleh Dygo sembari menceritakan proses terbentuknya formasi baru Drive.

"Setelah mundurnya Tirta dan Adi, kami memutuskan untuk vakum dahulu. Karena sulit juga ya nge-band tanpa vokalis dan drummer. Lalu kepikiran buat proyek off-air dengan Rizki, kami foto dan upload di sosmed, ternyata responnya bagus dan banyak yang mengundang kami dengan format kolaborasi ini," ucap Dygo melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melangkah Lebih Jauh

Awalnya hanya sebatas kesepakatan bekerjasama dalam bentuk off-air, akhirnya Budi, Dygo, dan Rizki melangkah lebih jauh dengan merilis sebuah single. Lagu "Seakan Di Surga" pun diciptakan Budi dan Dygo sebagai lagu terbaru Drive dengan formasi baru ini.

Sebelumnya, lagu ini sudah pernah dirilis oleh Drive pada 2011. Dygo dan Budi membuatnya dengan tema sepasang kekasih yang mengalami pasang surut hubungan hingga menghadapi duka dan bahagia.

"Ketika Rizki nyanyi bareng Drive, saya kepikiran lagu ini cocok dibawakan Rizki," ujar Budi tentang lagu ini.

Drive membuat ulang lagu "Seakan Di Surga" dengan perubahan sebagian lirik. Mereka menggandeng Figgy Papilaya sebagai music producer, sehingga menghasilkan sebuah aransemen dan nuansa musik yang berbeda dengan single-single DRIVE sebelumnya. Pemain biola cantik Ava Victoria juga turut dilibatkan dalam proses rekaman lagu ini untuk memperindah lagunya. Proses rekamannya pun dikerjakan di Erwin Gutawa Music School (EGMS).

 

3 dari 4 halaman

Tak Banyak Biaya

"Yang seru, pada proses pembuatan lagu ini kami tidak mengeluarkan banyak biaya. Karena banyak sahabat-sahabat kami yang bantuin, mulai dari music produser, studio rekaman, mixing dan mastering hingga pembuatan video liriknya. Dan kami berterima kasih banget untuk itu, bahwa masih banyak yang support Drive hingga saat ini," tambah Budi.

Bicara soal beradaptasi dengan Drive, Rizki sebagai vokalis baru, menganggap ini adalah sebuah proses yang seru. Pasalnya, Rizki juga mengaku senang dengan hal-hal baru, termasuk bisa mengambil kendali band barunya ini di atas panggung.

"Bisa bermusik dengan personel-personel handal dalam bermusik, buat saya jadi semangat untuk mengimbangi skill Budi dan Dygo. Soal kesulitan, Alhamdulillah untuk teknis tidak banyak kendala. Dari range vokal juga masih pas, hanya saja di panggung awal, saat itu harus kerja keras untuk menjiwai lagu-lagu Drive dan sampai sekarang pun masih belajar terus supaya bisa lebih menyatu dengan lagu-lagu dan nyawa Drive di atas panggung," jelas Rizki.

4 dari 4 halaman

Pesan

"Bila duka tidak dirasa, bila maaf selalu ada, itulah bahagia" merupakan pesan yang ingin disampaikan Drive pada single "Seakan Di Surga".

"Semoga lagu ini bisa menjadi obat rindu bagi Drivemaniacs, bisa mewakili rasa cinta dan bahagia para pendengar yang menyukai karya-karya kami, serta bisa dinikmati seluruh pencinta musik Indonesia. Dan ini menjadi langkah baru bagi Drive ke depannya dalam berkarya dan aktif lagi di dunia musik Indonesia," tutup Dygo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini