Sukses

6 Film Lucu Indonesia yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2019, Dijamin Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan film Indonesia makin hari makin maju dengan baik. Perlahan namun pasti perfilman Indonesia mulai menunjukkan taringnya. Selain mampu menyedot jutaan penonton untuk kembali ke bioskop, film Indonesia sudah dapat menarik perhatian production house (PH) asing. Namun, salah satu yang paling sering ditonton masyarakat Indonesia adalah film lucu Indonesia.

Film lucu Indonesia atau film komedi semakin hari semakin memberikan kualitas yang bagus baik dari sisi cerita ataupun kualitas gambar itu sendiri. Film lucu memang nggak pernah sepi peminatnya. Pasalnya jelas, genre film lucu Indonesia selalu mampu menyuguhkan hal-hal kocak yang menyegarkan.

Film lucu Indonesia dapat membuat para penonton terpingkal-pingkal dan sakit perut ketika menyaksikan film komedi yang dipenuhi dengan nuansa humor di sepanjang alur ceritanya. Jauh dari kerumitan membuatnya selalu menjadi tontonan wajib bagi para pecinta film lucu Indonesia.

Tahun 2018 banyak lahir film lucu Indonesia yang sudah ditonton oleh jutaan pasang mata. Di antaranya ada Milly dan Mamet, Yowis Ben, Flight 555, Benyamin Biang Kerok, Takut Kawin, Hong Kong Runway serta banyak film Indonesia lainya yang telah hadir dengan berbagai genre.

Tahun 2019 ini akan banyak hadir film Iucu Indonesia yang siap untuk kamu tonton. Berikut telah kami rangkum 6 film lucu Indonesia yang wajib kamu tonton.

2 dari 7 halaman

1. Orang Kaya Baru

Screenplay Picture kembali menghadirkan film lucu indonesia terbaru dengan tema yang berbeda. Rumah produksi ini merilis film drama komedi berjudul Orang Kaya Baru atau OKB dengan cerita film yang ditulis sutradara andal Joko Anwar.

Cerita kehidupan OKB yang dituangkan Joko ternyata berasal dari pengalaman masa kecilnya yang ditinggal di pinggiran kota Medan. Rampungnya film tersebut meninggalkan rasa puas dan bahagia di hati Joko. Pria yang kini berusia 42 tahun itu mengaku pengalaman kerasnya kehidupan masa kecilnya kini bisa dilihat masyarakat lewat film ini.

Film lucu Indonesia berjudul Orang Kaya Baru (OKB) mengisahkan tentang keluarga sederhana yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru). Mereka hidup pas-pasan dan apa adanya, tetapi di tengah keterbatasan mereka tetap kompak, selalu makan bersama. Ketika sang ayah meninggal, barulah diketahui bahwa selama ini mereka ternyata orang yang sangat kaya. Hartanya pun di wariskan kepada keluarga yang ia tinggalkan. Tidak pernah merasakan bergelimang harta, keluarga yang ditinggalkan pun berfoya-foya hingga melampaui batas.

3 dari 7 halaman

2. Preman Pensiun

Film lucu Indonesia garapan Aris Nugraha ini diangkat dari sinetron sukses Preman Pensiun yang memiliki episode cukup panjang. Film ini pun tetap memilih judul yang sama dan dibintangi bintang yang sama dengan versi sinetronnya.

Film lucu Indonesia berjudul Preman Pensiun ini menceritakan kembali tentang kehidupan preman setelah ditinggalkan oleh Kang Bahar (Alm Didi Petet) dan sudah tidak menjadi preman lagi. Dibalut komedi, film ini kental dengan pesan moral untuk keluarga. Dengan pemeran utama Muslihat (Epi Kusandar) yang muncul sebuah masalah baru soal sang anak, Safira.

Muslihat mengetahui bahwa anak perempuan satu-satunya sudah tumbuh dewasa dan mulai didekati laki-laki. Masalah lain muncul saat Muslihat terlibat masalah dengan mantan anak buahnya. Film lucu Indonesia Preman Pensiun diperankan oleh Epi Kusandar, Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga dan beberapa aktris peran lainnya.

4 dari 7 halaman

3. Lagi Lagi Ateng

Lagi Lagi Ateng merupakan film lucu Indonesia bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini rencananya akan tayang perdana pada tanggal 10 januari 2019. Film ini berkisah tentang Ateng dan kembarannya Agung yang selama ini terpisah. Ateng dan Iskak untuk pertama kalinya pergi ke Jakarta. Tanpa disangka, Ateng bertemu dengan Agung yang memiliki paras dan bentuk tubuh yang sama dengan dirinya.

Lagi Lagi Ateng akan membuka kenyataan bahwa Ateng dan Agung kemudian menyadari masing-masing kalau orangtua mereka ternyata masih lengkap dan ternyata mereka berdua adalah saudara kembar. Kemudian timbul ide untuk bertukar tempat untuk bertemu dengan orang tua yang mereka saling sama-sama belum pernah bertemu. Akhirnya setelah 26 tahun, lahir rencana untuk mempersatukan keluarga kembali.

5 dari 7 halaman

4. Terlalu Tampan

Film lucu Indonesia pertama yang di adaptasi cerita Line Webtoon karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda dengan judul Terlalu Tampan sebentar lagi siap menyapa para penonton Indonesia.

Film lucu Indoneia bergenre drama komedi ini bercerita tentang Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin (Ari Irham) yang memiliki wajah terlalu tampan selalu menghindar masuk ke sekolah regular dan menghabiskan hampir seluruh hidupnya di dalam rumah. Hal itu yang membuat ayahnya, Pak Archewe (Marcelino Lefrandt), ibunya, Bu Suk (Iis Dahlia), dan kakaknya, Mas Okis (Tarra Budiman) menyusun rencana membuat Mas Kulin setuju untuk menghabiskan tahun terakhir masa SMA-nya di sekolah khusus pria, SMA Horridson. Di sinilah masalah itu mulai terjadi.

Ketampanan Mas Kulin terekspos ke dunia luar membuat kehidupannya berjalan tidak normal. Setiap orang yang bertemu denganya baik guru-guru, wanita pingsan. Termasuk seorang gadis terlalu cantik Amanda (Nikita Willy). Namun, di tengah semua itu, Mas Kulin menemukan Kibo (Calvin Jeremy) dan Rere (Rachel Amanda) yang membuatnya percaya bahwa masih ada orang yang dapat melihat dirinya apa adanya.

6 dari 7 halaman

5. Laundry Show

MVP Pictures menjadikan Laundry Show sebagai salah satu amunisi tontonan film lucu Indonesia di tahun 2019. Drama komedi besutan Rizki Balki tersebut memasang bintang yang tengah menjadi sorotan yakni Gisella Anastasia dan aktor keren Boy William.

Film lucu Indonesia berjudul Laundry Show sendiri diangkat dari sebuah novel karya Uki Lukas, menceritakan tentang Uki atau yang akrab disapa Kokoh (Boy William) yang memilih keluar dari pekerjaannya untuk membangun sebuah usaha laundry.

Dalam perjalanannya, Kokoh dihadapkan dengan berbagai masalah mulai dari pegawai dengan beragam kepribadian, sampai persaingan bisnis dengan Agustina (Gisella Anastasia) yang membuka usaha serupa di dekat bisnisnya. Film lucu Indonesia yang satu ini banyak dihaiasi oleh pelawak terkenal seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, Anyun Cadel, Hifdzi Khoir, Gading Marten, dan Ferry Salim.

7 dari 7 halaman

6. PSP: Gaya Mahasiswa

Max Pictures merilis trailer film lucu Indonesia dengan musikal berjudul Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa. Film ini terinspirasi Orkes Melayu PSP. Dengan konsep kekinian, PSP: Gaya Mahasiswa memadukan musik dan kisah seru ala mahasiswa.

Film PSP: Gaya Mahasiswa mengisahkan para personel OM PSP Monos, Ade Anwar, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadhan Muluk, dan James R. Lapian. Film lucu Indonesia ini bercerita tentang mahasiswa-mahasiswa yang gokil, jahil, tapi asyik dalam bermusik. Mereka kompak dalam segala urusan, tapi untuk urusan percintaan malah dibikin taruhan, meski cuma main-mainan tapi bikin pegel perasaan. Seperti yang dilakukan oleh Rojali, Monos dan Ade. Bahkan Ade sempet jatuh cinta sama Fatima, Ibu Kos yang cantik dan seksi.

Film PSP: Mahasiswa dibintangi oleh komika dan aktor ternama seperti Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara. Paling wajib ditonton dijamin bakal tertawa puas.

 

Reporter: Heri Setiawan

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinda Kanyadewi Mulai Serius di Jalur Komedi