Sukses

15 Film Keren Indonesia 2018, dari drama romantis, horor hingga action

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, industri perfilman Tanah Air memiliki sederet film keren yang sayang buat dilewatkan. Film keren Indonesia saat ini menjadi industri yang menjanjikan dan makin digemari oleh penonton.

Setiap rumah produksi film berlomba-lomba menelurkan film keren. Mulai dari cerita, setting, atau bahkan dialog-dialognya mampu memikat para penonton.

Dari puluhan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2018, ada sederet film keren yang mampu menyedot banyak penonton. Bekat cerita yang apik plus akting yang memukau dari para bintang, film keren tersebut berhasil memenangkan hati para penonton.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (05/12/2018) film keren Indonesia 2018 yang laris di pasaran. Film keren tersebut sayang banget buat dilewatkan.

2 dari 6 halaman

Peringkat 1-3 penonton terbanyak

1. Dilan 1990

Film keren satu ini berkisah tentang hubungan Dilan dan Milea di sebuah SMA di Bandung. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq. Film keren satu ini saat ini berada di posisi teratas film Indonesia terlaris di tahun 2018. Ia berhasil mengumpulkan 6.315.664 penonton.

2. Danur 2: Maddah

Mengangkat kisah nyata sang penulis Risa Saraswati, film keren Indonesia ini telah ditonton sebanyak 2.572.672 penonton. Film keren yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini adalah kelanjutan dari film DANUR yang menjadi film laris di tahun 2017. Bedanya, setting film ini tidak lagi berada di rumah neneknya Risa (Prilly Latuconsina), melainkan di rumah tantenya.

3. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Film yang dibintangi Luna Maya ini dirilis pada 15 November 2018 lalu. Tampil sebagai Suzanna di film ini, Luna Maya berhasil mencuri perhatian. Hingga saat ini sudah mencatat 2.539.093 penonton pada 12 hari penayangannya di bioskop. Jumlah tersebut masih terus bertembah dan berpotensi melebihi pencapaian Danur 2: Maddah. Banyak hal yang membuat film keren ini booming. Salah satunya adalah berkat nama Suzzanna sebagai legenda horor tanah air.

3 dari 6 halaman

Peringkat 4-6 penonton terbanyak

4. Si Doel the Movie

Film keren ini banyak dinanti karena menjanjikan jawaban atas akhir kisah serial televisinya. Masih tetap dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha, film keren ini bernostalgia tentang kisah anak betawi yang terkenal di masa tahun 90-an. Film ini menempati posisi ketiga sebagai film terlaris pada tahun 2018 dengan jumlah penonton sebanyak 1.757.653.

5. Asih

Film spin-off dari Danur ini berkisah tentang Asih. Hantu mengerikan yang tampil di film Danur: I Can See a Ghost. Di film pertamanya, Asih digambarkan tidak menyukai kehadiran Risa Saraswati (Prilly Latuconsina). Namun, kali ini film keren ini lebih fokus kepada asal-usul Asih, sebagai sosok hantu yang mengerikan. Film keren yang dibintangi oleh Shareefa Daanish ini berhasil mendapatkan 1.714.798 penonton.

6. #Teman Tapi Menikah

Lewat akting Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla, film keren ini menghidupkan kisah cinta Ayu dan Ditto. Film yang berdasarkan kisah nyata sepasang kekasih ini telah ditonton sebanyak 1.655.829 penonton.

4 dari 6 halaman

Peringkat 7-9 penonton terbanyak

7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Dirilis pada pertengan tahun 2018, film ini berhasil mengantongi penonton sebanyak 1.545.800. Paduan kisah petualangan, drama, serta aksi dalam film keren ini terbukti berhasil memikat penonton. Lewat tangan Sheila Timothy dan juga Angga Dwimas Sasongko, kisah yang penuh nostalgia ini berhasil menyuguhkan tontonan yang komplit dan menghibur.

8. Jailangkung 2

Mengangkat kisah yang nggak asing di mata masyarakat, film ini membahas lebih dengan menonjolkan permainan mistis yang sempat jadi perbincangan banyak orang. Yup, JAILANGKUNG 2 memang sekuel dari film pertamanya. Film yang berada di urutan ke 6 jumlah penonton terbanyak ini berkisah tentang Bella dan Rama yang melawan setan demi selamatkan keluarga mereka. Oh iya, jumlah penontonnya capai 1.498.635 lho!

9. A Man Called Ahok

Film ini disutradarai oleh Putrama Tuta berdasarkan pada buku A man called #Ahok: sepenggal kisah perjuangan & ketulusan karya Rudi Valinka yang mengisahkan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Belitung Timur. Film keren yang dibintangi oleh Daniel Mananta ini berhasil meraup penonton sebanyak 1.414.604.

5 dari 6 halaman

Peringkat 10-12 penonton terbanyak

10. Sabrina

Film keren ini berhasil menarik penonton sebesar 1.337.510. Film ini berkisah tentang teror yang menghantui pasangan Maira dan Aiden. Teror tersebut berwujud sebuah boneka yang diberi nama Sabrina. Dengan memasangkan Luna Maya dan Christian Sugiono, film keren ini menyajikan horor dalam rangkaian adegan aksi dan sinematografi yang apik.

11. Kuntilanak

Film keren ini berkisah tentang seorang wanita bernama Sam yang miliki kemampuan turunan memanggil kuntilanak. Film ini dibintangi oleh Aurelie Moeremans dan Fero Walandouw. Film berjudul sama pernah dibuat sebelumnya dengan dibintangi oleh Julie Estelle. Film keren ini berhasil meraih 1.236.000 penonton.

12. Sebelum Iblis Menjemput

Dibintangi oleh Pevita Pearce dan Chelsea Islan, film keren ini meraup penonton sebanyak 1.122.187. Film ini berkisah tentang Alfie yang mencoba menguak segala misteri tentang kematian kedua orang tuanya, ia memulai petualangan bertemu setan.

6 dari 6 halaman

Penonton 13-15 penonton terbanyak

13. Eiffel… I'm In Love 2

Film ini masih berkutat dengan cinta Tita dan Adit, kali ini mereka harus menghadapi konflik yang muncul akibat 14 tahun LDR. Suguhan dialog gaya polos-polos gemes ala Tita serta sikap cool sedingin kulkas ala Adit terbukti mengobati rindu para pecinta film pertamanya. Film keren yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini mendapatkan 1.008.392 penonton.

14. Yowis Ben

Banyak menggunakan bahasa Jawa Malangan, film keren ini mencuri perhatian 935.622 penonton. Mengangkat genre drama komedi, film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, serta Joshua Suherman.

15. Rasuk

Film keren ini berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 900.362. Film yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati berkisah tentang Langgir Janaka, wanita yang tak hentinya berselisih paham dengan ibunya.