Sukses

Ini Pesan Dian Pramana Poetra Sebelum Meninggal Dunia

Kepergian Dian Pramana Poetra tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, tapi juga untuk sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Pramana Poetra telah meninggal dunia di usia 57 tahun. Musikus kawakan ini meninggal karena kanker darah, Kamis (28/12/2018) di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan.

Kepergian Dian Pramana Poetra tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, tapi juga untuk sahabat. Ariyo Wahab misalnya, ia mengaku sangat mengagumi sosok Dian.

"Mas Dian adalah songwriter yang hebat pada zamannya. Dengan suara khas dan karyanya punya kelas, musiknya punya kelas. Aku penggemar dia zaman dulu," imbuh Ariyo Wahab di Pemakaman Wakaf Ibadurrachman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Sebagai junior, Ariyo Wahab juga meneladani sosok Dian Pramana Poetra. Menurutnya, ada satu pesan dari sang musikus yang sangat ia ingat hingga detik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendoakan

"Kalau pergi keluar kota saat landing bilang assalamualaikum ke kota yang ia kunjungi. Itu hal yang dia lakuin pertama, harus memberikan salam silaturahmi supaya kerjaan kita lancar ke depannya," kata dia.

Personel The Dance Company ini juga mendoakan agar amal baik Dian Pramana Poetra semasa hidup dapat diterima oleh Yang Maha Kuasa.

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Sehari setelah meninggal dunia, jasad Dian Pramana Poetra pun dimakamkan pada Jumat (28/12/2018). Jenazahnya dikebumikan di Tanah Wakaf Masjid Ibadurrachman, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Pemakaman dilangsungkan sekitar pukul 13.35 atau setelah salat Jumat. Jenazah Dian Pramana Poetra dimakamkan satu liang lahad dengan almarhum ayahnya, Hadi Suwito, yang telah meninggal 2003 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.