Sukses

Mengenang Dian Pramana Poetra Lewat Lagu-Lagunya

Banyak karya-karya Dian Pramana Poetra semasa hidup yang sampai saat ini masih hits.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Tanah Air kembali berduka. Setelah berjuang melawan kanker darah stadium 4, musikus senior Dian Pramana Poetra, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018) malam.

Dian Pramana Poetra mengembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun. Sebelumnya pelantun ‘Demi Cintaku’ itu masih giat bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya bersama teman satu grup 2D, Deddy Dhukun.

Namun, saat Dian Pramana Poetra, harus beraksi di Banyuwangi, tubuhnya melemah. Ia pun harus menjalani perawatan intensif, dan harus pulang. Setelah sampai di Jakarta, Dian kembali dirawat di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dian Pramana Poetra, atau dikenal dengan sebutan Dian PP bukan saja pandai menyanyi, tapi juga handal menciptakan lagu. Hingga kini, lagu-lagu miliknya masih hits sampai sekarang, apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kau Seputih Melati

Lagu bergenre pop ini dirilis oleh label musik Jackson Records pada 1986. Dian PP berkolaborasi dengan Yockie Suryoprayogo, sebagai pencipta lagu tersebut.

Tembang ini berkisahkan ungkapan seseorang tentang besarnya rasa cinta untuk yang terkasih layaknya seputih melati. Lagu ini populer kembali saat Dian PP menyanyikan ulang berduet dengan Sammy Simorangkir pada 2014.

 

3 dari 6 halaman

Masih Ada

Lagu ini telah dirilis oleh label musik Team Records pada 1989. Dinyanyikan oleh grup musik 2D yakni Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, berhasil menghipnotis penggila musik dengan keserasian gubahan suara dan alunan melodinya.

Lirik lagu ini bercerita tentang kerinduan seseorang yang tak ingin berpisah dan akan berjuang agar selalu bersama orang yang dicintainya. Lagu ini dinyanyikan ulang oleh 3 Composer yang berhasil membuat pendengar kembali terbawa perasaan atau baper.

 

4 dari 6 halaman

Keraguan

Lagu ini dirilis dibawah naungan label musik Granada Records pada 1987. Diproduseri langsung oleh 2D yang merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu ini menjadi sangat hits saat itu.

Lirik ini menceritakan kesaksian seseorang kepada sang kekasih bahwa ia akan setia selamanya sehidup semati. Dikemas dengan sentuhan musik pop, membuat makna dari lirik lagu itu tersampaikan dengan sempurna.

 

5 dari 6 halaman

Semua Jadi Satu

Lagu ini menjadi hits hasil kolaborasi 2D bersama Rosmalida Soedrajat atau dikenal Malyda, salah satu penyanyi wanita papan atas saat itu. Menjadi salah satu karya yang terpilih dalam album The Best of Malyda dirilis oleh label musik Target Pop pada 2003.

Lirik lagu tentang kisah asmara itu sesuai dengan warna suara penyanyinya yang ekspresif. Lagu ini dipopulerkan kembali oleh 3 Diva dengan kualitas merdunya hasil perpaduan dari Krisdayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ.

 

6 dari 6 halaman

Biru

Salah satu lagu dalam album solo Dian PP ini dirilis pada 1988. Lagu ini ditulis langsung olehnya bersama soulmate saat menciptakan lagu, Deddy Dhukun.

Lirik lagu itu berkisah seseorang yang telah menemukan cinta sejatinya. Lagu ini sukses kembali setelah dinyanyikan ulang oleh salah satu diva Tanah Air, Vina Panduwinata. (Lavenia/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini