Sukses

Gara-Gara Benda Ini Muncul di Videonya, Ratu Elizabeth II Jadi Bahan Gunjingan

Ratu Elizabeth II merekam pidato Natalnya di salah satu ruangan Istana Buckingham. Benda ini bikin warganet salah fokus.

Liputan6.com, London- Tahun ini, Ratu Elizabeth II kembali melangsungkan tradisi Natal tahunan di kerajaannya. Sang Ratu mempublikasikan pidato Natal yang direkam di Istana Buckingham, London, Inggris pada Selasa (25/12/2018).

Dalam video tersebut, Ratu Elizabeth II berbicara tentang pentingnya menghormati satu sama lain dan menghargai perbedaan.

Ia duduk di ruangan yang tak hanya dihiasi dengan pohon Natal, tapi juga penuh dengan barang-barang mewah. Mulai dari permadani bercorak floral, jam meja antik, hingga lampu gantung kristal.

Namun, ada satu benda yang paling menarik perhatian pemirsa, yakni sebuah piano berkelir emas di belakang Ratu Elizabeth II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bahan Gunjingan

Pada Kamis (27/12/2018), People melaporkan bahwa warganet ramai membicarakan soal piano emas ini. Meski belum ada informasi apakah piano tersebut benar-benar terbuat dari emas, warganet sepakat piano ini bernilai mahal.

Sebagian berkomentar nyinyir soal kekayaan Ratu Elizabeth II. "Sang Ratu mendorong orang Inggris untuk mengatasi 'perbedaan yang selama ini dipegang teguh' kala dia duduk di dekat piano emas yang bisa memberi makan tunawisma setahun penuh, jam yang bisa menghidup suster selama setahun. Sementara rakyat membayar 360 juta poundsterling untuk merenovasi kastilnya," kata @KenKenhall65 yang disukai 33 ribu pengguna Twitter.

Ada juga yang mengatakan keberadaan piano itu terasa kontras dengan apa yang diucapkan sang Ratu.

"Sang Ratu bicara soal pengorbanan diri di depan piano emas besar," tutur @JimMFelton yang disukai 21 ribu pengguna Twitter.

3 dari 3 halaman

Dibela

Namun, tak sedikit pula yang memberikan pembelaan atas harta benda milik Ratu Elizabeth II.

"Dia adalah penguasa Inggris dan wilayah Commonwealth lain. Kamu pikir dia akan punya piano mainan dari (supermarket) Argos?" tulis @tattoo_stew69 yang disukai lebih dari 2 ribu pengguna Twitter.

"Apa dia harus mendirikan kamar bohongan dengan furnitur dari IKEA untuk pidato Natalnya? Dia ini Ratu," tutur @Nicole_Cliffe.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.