Sukses

BTS Kecelakaan, Gara-Gara Dikuntit Sasaeng Fans?

Liputan6.com, Taoyuan - Grup K-Pop Bangtan Boys atau BTS mengalami kecelakaan usai menyelenggarakan konser di Taiwan. Insiden tersebut terjadi di Kota Taoyuan, Taiwan, Minggu (9/12/2018) waktu setempat.

Dalam kejadian tersebut, sebuah taksi menabrak kendaraan yang ditumpangi BTS karena jarak keduanya terlalu dekat. Beruntung, ketujuh anggota BTS tidak mengalami luka maupun cedera karena kejadian ini.

Army, atau para penggemar RM dkk, menduga kecelakaan ini sedikit banyak terjadi akibat sasaeng fans. Ini adalah sebutan untuk fans ekstremis yang kerap menguntit keberadaan para idolanya.

Apalagi, para sasaeng fans ini dikenal kerap menguntit para artis dengan menggunakan taksi. Dugaan mengenai penyebab kecelakaan BTS ini, beredar luas di media sosial.

 

2 dari 3 halaman

Penumpang Biasa

Perusahaan taksi Taiwan yang armadanya terlibat dalam kecelakaan ini, langsung bereaksi. Mereka membantah bahwa penumpang yang dibawa dalam taksi tersebut adalah sasaeng fans.

"Taksi tersebut membawa penumpang biasa dan berjajar dengan kendaraan lain menuju Taipei. Tanda di atap menunjukkan bahwa itu adalah tim taksi Taoyuan dan ada di sana secara kebetulan," tutur juru bicara tersebut, seperti dilansir dari KStarlive, Selasa (11/12/2018).

Perusahaan ini juga mengkritik orang yang menyebarkan dugaan tersebut. "Para pejuang di balik keyboard, jangan terlalu semangat begitu melihat warna kuning (warna taksi di Taiwan)."

3 dari 3 halaman

Alasan

Mereka juga menerangkan bahwa armada taksi tersebut lantas berhenti di depan kendaraan BTS, karena mereka harus memanggil polisi untuk menangani masalah ini. Dengan begitu, perusahaan penyewaan mobil yang dikendarai sang artis juga bisa mengklaim asuransi.

Hal ini diklaim tidak mengganggu jadwal BTS. "Artis, pengawal, dan sejumlah staf di dua kendaraan yang menabrak satu sama lain dan berupaya mengubah jalur dan akhirnya tertabrak taksi, pindah ke kendaraan lain yang tak terlibat kecelakaan. Mereka lalu berangkat ke hotel."

Loading
Artikel Selanjutnya
RM BTS Punya Sepupu Cantik yang Jadi Petarung Profesional
Artikel Selanjutnya
Jungkook BTS Resmi Dijerat dengan Dua UU terkait Kecelakaan Mobil