Sukses

Umumkan Kelulusan di Yogyakarta, Shania Kenang Masa Lalu di JKT48

Sebelum mengumumkan kelulusannya, Shania bernostalgia soal masa-masa awalnya di JKT48.

Liputan6.com, Yogyakarta Sebelum menginformasikan soal kelulusan dari JKT48 melalui Instagram pribadinya, Shania Junianatha telah mengumumkan hal ini dalam perhelatan senbatsu sosenkyo di Sleman City Yogyakarta, pada Sabtu (17/11/2018).

Secara tak terduga, member team J dari generasi I sekaligus kapten JKT48 ini mengumumkan kelulusan dalam event untuk single ke-20 JKT48 tersebut. 

Saat pengumuman peringkat undergirls, Shania secara mengejutkan mendapatkan peringkat ke-25, terlempar jauh dari posisi saat senbatsu sosenkyo 2017, saat ia mendapatkan peringkat ke-8.

Setelah diumumkan dan menerima trofi mililiknya, Shania yang akrab dipanggil Shanju ini menyampaikan pidatonya. Awalnya, Shania bernostalgia soal masa-masa awalnya di JKT48.

“Tujuh tahun lalu aku gabung di grup ini sebagai Shanju 13 tahun. Shania polos dan mungkin nggak bisa apa-apa," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Membangun Mimpi

Shania juga mengungkapkan rasa sayangnya kepada grup JKT48. Namun, ia mengaku telah memiliki mimpi yang ingin ia wujudkan.

"Jujur aku sayang banget dengan grup ini. Gabung di grup ini adalah sesuatu yang berharga di hidup aku. Hal terindah di hidup aku. Aku tahu, dalam hidup itu kita harus selalu bangun, dan aku mau bangun untuk mimpi aku yang lebih besar lagi,” tutur Shania.

3 dari 3 halaman

Umumkan Kelulusan

View this post on Instagram

17 November 2018 . “Saya Shania Junianatha dari JKT48 Team J mengumumkan untuk lulus dari JKT48”. Akhirnya kata-kata yang sebelumnya menurutku sangat sulit keluar dari mulutku muncul juga hari ini. 7 tahun disini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya. Aku juga ingin JKT48 bangun. Semuanya sekali lagi, tidak ada kata penyesalan untukku bisa melihat kalian berusaha keras untukku sekali lagi di sousenkyo terakhirku. Hadiah yang kalian berikan disetiap tahunnya membuat aku lebih semangat lagi menggapai mimpi untuk membuat kalian juga meraih mimpi di hidup ini. I really love being an idol. I really do. Sampai hari itu tiba, izinkan aku menjadi idol sekali lagi. . Much love, Shania Junianatha.

A post shared by Shania Junianatha (@jkt48shanju) on

Setelahnya, Shania kemudian secara resmi mengumumkan kelulusannya dari JKT48.

“Ini kelima kalinya aku berdiri di sini. Meski bukan senbatsu, ini adalah kado terindah kalian di sousenkyo terakhir aku. Saya Shania Junianatha dari JKT48 tim J mengumumkan untuk lulus dari JKT48," tutur Shania. (Kapanlagi.com/ djo/jje)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.