Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Mona Ratuliu Beri Tips Cara Mendidik Anak di Jaman Now

Liputan6.com, Jakarta Dalam mendidik anak, orangtua harus memiliki cara yang baik. Dengan banyaknya gadget saat ini, anak-anak diharapkan tidak terlalu larut dalam mengenal benda-benda sekitarnya. Hal inilah yang membuat Mona Ratuliu memiliki cara sendiri dalam mendidik anak. Sampai akhirnya Mona membuat sebuah buku berjudul 'Digital Parent Think'. 

Mona Ratuliu akan memperkenalkan bukunya ini dalam sebuah acara talkshow rangkaian acara Kiddies Day Out yang digelar di Pejaten Village Jakarta pada 29 Oktober-4 November mendatang. Di situ, dirinya akan berbagi ilmu untuk ibu-ibu yang memiliki anak-anak.

"Bermula saat anak-anak kita lahir di 'jaman now' dengan teknologi yang sudah maju. Oleh sebab itu, aku harus bisa memperhatikan setiap anggota keluargaku yang lahir dengan perbedaan generasi. Jadi mau nggak mau harus merangkul semua generasi," ujar Mona Ratuliu dalam sebuah kesempatan.

Mona Ratuliu mengaku ia termasuk ibu yang agak kewalahan mengejar perkembangan teknologi. Mona sendiri terlahir sebagai generasi Y sehingga dia pernah merasakan hidup di era sahabat pena, koleksi perangko dan hal 'jadul' lainnya.

"Mima (anak sulung Mona) masih merasakan sepeda, lalu kenal internet di umur 10 tahun. Sedangkan Nala (anak bungsu Mona) usia bayi udah main gadget," kata Mona Ratuliu. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kelima Kali

Perihal perhelatan yang diselenggerakan oleh 3Kreasi ini, Mona Ratuliu mengaku jika ini merupakan acara yang bagus. Apalagi,  Kiddies Day Out, kembali lagi dengan tema Cita-Citaku, sebuah acara anak yang telah di laksanakan ke 5 kalinya. 

Acara ini sendiri terdiri dari education fair, bazaar, kids performances, talk show tentang anak dan games-games menarik.

"Acara akan dimeriahkan oleh penampilan lebih dari 1000 anak yang berasal dari berbagai sekolah dan sanggar di Jakarta. Mereka akan menampilkan talenta-talenta mereka seperti menari, bernyanyi, mini operet, bela diri dan masih banyak lagi," ujar Mona Ratuliu.

 

3 dari 3 halaman

Sanggar Ananda

Selain dirinya, juga akan mengisi acara talkshow adalah seniman Aditya Gumay. Seperti diketahui, Aditya Gumay memiliki sanggar Ananda yang banyak melahirkan artis-artis terkenal seperti Olga Syahputra dan Ruben Onsu. 

Acara akan dimeriahkan oleh penampilan Lenong dan tari dari Sanggar Ananda. Juga akan di dukung dengan permainan ular tangga raksasa dan games menarik lainnya dari Kementrian Perhubungan.

 

Streaming EMTEK Goes to Campus 2019 - Semarang
Loading