Sukses

Mewah di Kota, Begini Penampakan Rumah Inul Daratista di Kampung

Liputan6.com, Jakarta - Kekayaan yang dimiliki Inul Daratista saat ini tak lepas dari perjuangan yang dilaluinya dulu. Sebelum menjadi pedangdut ngetop, Inul Daratista memulai karier dangdut di kampungnya di Pasuruan, Jawa Timur.

Wanita kelahiran 21 Januari 1979 ini memang lahir dari keluarga biasa. Ayahnya hanya seorang penjahit pakaian. Sementara sang bunda merupakan ibu rumah tangga.

Namun, keuletan telah membuat istri Adam Suseno itu menjadi mapan. Nasibnya berubah. Mencorong sebagai bintang panggung. Kehidupan Inul Daratista juga benderang berkat sejumlah bisnis yang dibangun bersama sang suami.

Karier Inul Daratista memang tidak hanya seluas panggung. Di bawah pentas, Inul juga memutar uang dengan roda-roda bisnisnya. Mulai tempat karaoke keluarga, kuliner, wisata, hingga properti.

Jadi, jangan heran bila Inul Daratista memiliki sejumlah rumah mewah, yang salah satunya terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah Inul di Pondok Indah memang megah. Seperti istana. Kawasan itu memang terkenal sebagai daerah elite ibukota.

Jika Inul memiliki rumah mewah di Jakarta, lalu seperti apa rumahnya di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gang Inul

Dikutip Dream.co.id dari laman planetmerdeka.com, Rumah Inul terletak di Kejapanan, Pasuruan. Berada di dalam sebuah gang kecil yang hanya cukup dilewati oleh sebuah mobil.

Uniknya, jalan selebar dua meter ini diberi nama "Gang Inul". Rumah Inul di Pasuruan sekarang hanya ditinggali oleh orangtuanya.

"Dulu ya nama gangnya bukan Gang Inul. Dulu nama gangnya 'Meli'an'," ungkap seorang warga setempat.

3 dari 3 halaman

Ganti Nama

Di Gang Meli'an itulah Inul menghabiskan masa kecil hingga remajanya. "Setelah Inul jadi artis dan terkenal di mana-mana, orang-orang banyak yang tahu kalau di gang ini ada rumah Inul. Makanya warga sini ganti nama gangnya jadi Gang Inul," jelas seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya. (Idho Rahaldi/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.