Sukses

Debby Nasution Wujudkan Keinginan Terakhir

Meninggal ketika sedang mengajar adalah keinginan Debby Nasution yang sempat ia sampaikan kepada sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Debby Nasution, kakak musisi Keenan Nasution sekaligus salah satu pendiri Gank Pegangsaan dan anggota Giant Step, mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (15/9/2018). Debby Nasution mengembuskan napas terakhirnya saat mengisi taklim di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Rupanya hal tersebut menjadi keinginannya dan pernah ia ungkapkan ke salah satu sahabatnya, Adhyaksa Dault, mantan Kemenpora. Adhyaksa Dault yang ditemui saat pemakaman Debby Nasution menceritakan kenangan terakhirnya bersama Debby.

Saat itu, Debby Nasution yang sudah sakit, menolak ajakan Adhyaksa Dault untuk ke rumah sakit.

"Minggu lalu masih teleponan. Saya pernah bilang ke beliau, 'Ayo bang, saya bawa ke rumah sakit'. Dia bilang sama saya, 'Sudahlah, kalau sudah waktunya, ane mah mati mendadakan aja, enggak usah nyusahin orang'," ungkap Adhyaksa Dault, di kawasan Sawangan, Depok, Jawa barat, Minggu (16/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpenuhi

Lebih lanjut, Adhyaksa Dault juga menceritakan bahwa Debby Nasution sempat menyebut dirinya ingin meninggal saat tengah berdakwah. Kenyataan itu cukup membuatnya terkejut, pasalnya Debby Nasution meninggal di usia yang belum terlalu tua.

"'Kalau bisa mati pas lagi taklim, lagi ngajar'. Dan ternyata Sabtu kemarin terpenuhi ya. Kita semua kaget, dia meninggal di usai 62, belum terlalu tua," lanjut Adhyaksa Dault

 

3 dari 3 halaman

Doa

Terakhir, Adhyaksa Dault memberikan doa mengiringi kepergian sang sahabat untuk selama-lamanya.

"Ya, mudah-mudahan Allah menerima jasad beliau ya. Susah mencari musisi yang sejati, karyanya hebat-hebat, dan pengetahuan Islamnya dalam," tutur Adhyaksa Dault.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.