Sukses

4 Hal Keren dari Kim Namjoon alias RM, Sang Leader BTS

Liputan6.com, Jakarta Nama Kim Namjoon merangsek masuk dalam trending topic Twitter dunia saat pergantian tanggal menuju 12 September 2018. Ternyata tanggal itu merupakan hari ulang tahun Kim Namjoon yang ke-24, atau ke-25 dalam perhitungan umur Korea. Para penggemar merayakannya dengan memberikan ucapan selamat untuk idolanya tersebut. 

Orang awam mungkin akan berpikir panjang tentang siapa sebenarnya Kim Namjoon. Pasalnya, selama ini ia lebih dikenal dengan nama RM, sang leader BTS.

Selain statusnya sebagai anggota BTS yang kariernya tengah meroket, ternyata ada banyak hal menarik dari Kim Namjoon alias RM.

Apa saja? Simak beberapa di antaranya:

2 dari 5 halaman

1. Bahasa Inggris

Ia adalah anggota BTS yang paling lancar berbahasa Inggris. Tak heran, ia kemudian menjadi anggota yang paling aktif menjawab pertanyaan media atau host talk show selama grup ini beraktivitas di Amerika Serikat.

Uniknya, RM belajar bahasa Inggris secara autodidaktik lewat serial televisi Friends.

 

3 dari 5 halaman

2. Hobi Baca Buku

RM BTS juga dikenal karena hobinya membaca buku. Yang ia baca pun bukan buku-buku sembarangan, seperti Catcher in the Rye karya JD Salinger, dan buku-buku karya Haruki Murakami.

 

4 dari 5 halaman

3. Berotak Encer

Ia dikenal sebagai salah satu idol dengan otak encer. Dilansir dari Soompi, dalam sebuah tes try out, ia masuk dalam deretan atas untuk mata pelajaran bahasa, matematika, bahasa asing dan ilmu sosial.

Ia juga dikenal sebagai siswa dengan nilai tinggi di sekolahnya. Ia juga mendapat skor 850 untuk tes TOEIC pertama yang ia jalani di kelas delapan.

 

5 dari 5 halaman

4. Kreatif

Sebagai salah satu artis yang tengah naik daun, BTS kerap menjadi sasaran ujaran kebencian. Namun ia berhasil mengubah kemarahan yang ia rasakan menjadi energi untuk menggubah lagu.

Di "Mic Drop" misalnya, dibantu oleh rekannya J-Hope, RM mengungkap reaksinya soal para haters.

"Aku menulis bridge, dan ini adalah hal yang memang ingin kukatakan. Aku tak punya urusan dengan kalian jadi kita tak usah bertemu lagi. Orang-orang yang mau hidup seperti itu, silakan saja," tuturnya.