Sukses

Phil Collins Ajak Anak Reuni Band Genesis

Phil Collins menderita kerusakan saraf yang membuatnya sulit berjalan dan memainkan drum.

Liputan6.com, Los Angeles - Pendengar musik era 1970-an tentu masih ingat dengan Genesis, band yang digawangi oleh Phil Collins dan kawan-kawannya. Setelah vakum pada 1998 dan sempat reuni pada 2006-2007, kini Phil melibatkan putranya untuk kembali menghidupkan Genesis.

Disampaikan oleh NME, Rabu (15/8/2018), Phil Collins mengatakan bahwa ia terbuka dengan konser reuni Genesis selanjutnya andai putranya, Nicholas (17), bisa ikut bergabung dalam band sebagai pemain drum.

Phil Collins menderita kerusakan saraf yang membuatnya sulit berjalan dan memainkan drum. Nicholas sebelumnya membantu ayahnya pada tahun lalu dengan bermain drum dalam tur bertema "Not Dead Yet!".

"Saya tidak akan mengatakan tidak ada kemungkinan (tentang reuni Genesis). Saya, Mike Rutherford, dan Tony Banks cukup dekat. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya jika saya tidak memainkan drum, tetapi semuanya mungkin," ia berbicara dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mengatakan

"Saya mengatakan ini kepada kalian... Saya belum benar-benar mengatakannya kepada Tony dan Mike (dua personel Genesis lain). Saya menyebutkan kepada Tony dengan sangat pelan jika kami melakukan sesuatu lagi dengan Nic pada drum. Dia tidak mengatakan tidak. Tetapi saya tidak yakin apakah dia mendengar saya atau tidak," ia melanjutkan.

Di era modern, Genesis yang telah menjadi band legendaris ini, selalu konsisten dengan personel Phil Collins (vokal, drum), Mike Rutherford (bass, gitar), dan Tony Banks (keyboard).

3 dari 3 halaman

Konser Reuni Terakhir Kali

Mereka terakhir kali konser bersama pada 2007 untuk merayakan ulang tahun Genesis yang ke-40. Namun lama berselang, masih belum ada lagi tanda-tanda mereka akan konser reuni.

Bahkan, hingga kini Banks dan Rutherford belum mengonfirmasi adanya rencana untuk reuni. Meskipun, keduanya pernah mengutarakan antusiasmenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.