Sukses

Maha Diffa, Putra Diky Candra yang Ikuti Jejak Rizky Febian jadi Penyanyi

Maha Diffa lebih memilih menjajaki dunia tarik suara daripada menjadi aktor.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi anak artis yang coba peruntungan di dunia hiburan Tanah Air. Dia adalah Maha Diffa, putra aktor Diky Candra dan Rani Permata yang menjajal dunia tarik suara. 

Layaknya anak kandung komedian Sule, Rizky Febian, pria muda yang akrab disapa Diffa ini tidak mengikuti jejak sang ayah yang menjajal dunia peran. Maha Diffa lebih memilih menjajaki dunia tarik suara.

Kemantapan pilihan Maha Diffa dibuktikan melalui single perdananya yang berjudul 'Bintang Jatuh', ciptaan Candra Permana dibawah naungan Kamasa Project music label & Management.

"Semoga single 'Bintang Jatuh' ini dapat diterima di hati masyarakat dan semoga dapat meramaikan belantika musik tanah air," ujar Maha Diffa dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/8/2018). 

Dalam singlenya ini, pria kelahiran 28 Mei 2000 memantapkan diri sebagai soloist bergenre pop jazz. Pemilihan genre pop jazz diakui Maha Diffa karena sesuai dengan karakter vokal yang dimilikinya.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Single

Single perdana 'Bintang Jatuh' menceritakan tentang seorang yang mengharapkan jawaban dan kepastian dari orang yang dicintainya untuk menjadi pasangan kekasih. Akan tetapi karena tak kunjung mendapat jawaban. 

Melalui lagu ini digambarkan seperti mengharapkan bintang jatuh yang entah kapan datangnya dan mungkin juga tidak akan ada sama sekali.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Orangtua

Jalan Maha Diffa untuk mengikuti sang ayah di dunia seni mendapat dukungan dari ibunda. Sebelumnya, Rani Permata bersama dengan suaminya sempat kaget dengan pilihan sang anak yang ingin menjadi penyanyi. 

"Selama ini Diffa anak yang cenderung menutup diri (introvert), meskipun bakat nyanyi sudah terlihat dari kecil. Sifat pemalunya yang membuat Diffa agak jauh dari teman temannya. Dia Sering ikut lomba lomba nyanyi yang diselenggarakan pihak sekolah dan selalu juara," ujar Rani.

Rani bercerita, baru 3 tahun belakangan Diffa banyak teman dan bisa mengekpresikan diri melalui bernyanyi atau pun berkreatifitas membuat video film pendek. Dari bulan Oktober lalu, Diffa mulai rajin membuat cover lagu.

"Kang Diky sempat kaget Diffa ada keinginan rekaman (bikin single), setelah dapat lagu yang cocok dengan suara Diffa dan judulnya juga menarik. Semoga Diffa bisa diterima di blantika musik tanah air, apa yang menjadi harapan dan cita-citanya bisa tercapai, setelah sukses tetap rendah hati," harapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.