Sukses

Setiap Usai Salat, Denada Selalu Banjir Airmata

Emilia Contessa menceritakan kondisi psikis anaknya, Denada.

Liputan6.com, Jakarta Hati ibu mana yang tak akan teriris melihat anaknya menderita sakit berat. Itulah yang dirasakan Denada selama dua bulan belakangan. Penyanyi rap yang berdarah Banyuwangi-Batak ini harus mendampingi Shakira, putri semata wayangnya, yang sedang berjuang melawan penyakit leukemia.

Sudah 2 bulan Denada menetap di Singapura. Shakira, buah cinta Denada dengan mantan suaminya, Jerry Aurum, dirawat di National University Hospital, di negeri jiran.

Selama itu pula, Emilia Contessa, ibunda Denada merasakan perubahan besar pada psikologis penyanyi itu.

"Saya selalu menguatkan Dena agar kuat. Dia harus ikhlas karena ini musibah cobaan dari Allah. Dena banyak berubah," ungkap Emilia Contessa di ujung telepon saat dihubungi Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

Perubahan Denada itu bikin Emilia Contessa terharu sekaligus bangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nangis Usai Salat

Meski tak ikut menetap di Singapura, tapi Emilia Contessa tahu apa yang terjadi pada Denada. Di awal pengobatan Shakira, selama seminggu penyanyi kawakan ini sempat menemani Denada. 

"Saya perhatikan setiap abis salat Dena selalu nangis. Dia berdoanya lama banget. Saya bilang, Dena harus tabah. Ngadu ke Allah saja dan minta dikuatkan," kata Emilia yang juga dikenal sebagai penyanyi kondang di era tahun 1970-an tersebut.

3 dari 5 halaman

Seumur Hidup Jarang Nangis

Emilia menceritakan, seumur hidup putri sulungnya itu jarang menangis.

"Dena bukan tipe perempuan cengeng. Dia hanya beberapa kali nangis menghadapi momen hidupnya. Sejak SMA saya sudah lihat putri saya ini memang perempuan kuat," papar pelantun hit "Setangkai Anggrek Bulan" ini.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Dibantu

Biaya pengobatan Shakira yang menderita leukemia tak sedikit. Belum lagi biaya hidup Denada yang harus menetap di Singapura selama enam bulan tahap pertama pengobatan. 

"Dena nggak mau dibantu. Ada temannya yang nawarkan penggalangan dana, dia nolak. Saya bilang kalau ada apa-apa bilang ke Mama. Entar dibantu. Dia memang jual apartemennya," kata Emilia.

5 dari 5 halaman

Jerry Aurum

Emilia tak tahu apakah mantan suami Denada, Jerry Aurum ikut membantu. "Saya tahunya yang dilakukan anak saya," katanya. Sudah dua hari terakhir Dena kembali ke Jakarta memenuhi komitmen pekerjaan. 

"Dia ada kontrak. Kan Dena tetap harus kerja untuk biaya ini dan itu. Setahu saya Jerry bantu ngawasi Shakira di apartemen selama Dena kerja di Jakarta," papar Emilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.