Sukses

Cerita Isyana Sarasvati saat Bangkit dari Depresi

Isyana Sarasvati merasakan depresi yang diduga karena sedang merasa rindu dengan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik nama besar dan segala kesuksesannya, rupanya Isyana Sarasvati sempat merasa tertekan dan depresi. Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut menimbulkan banyak respons dari warganet. Kebanyakan merasa penasaran bagaimana Isyana Sarasvati saat mengalami hal tersebut.

Ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Isyana Sarasvati pun membenarkan soal pengalamannya. Tak segan-segan, ia berbagi cerita saat dirinya tengah mengalami depresi.

"Makanya aku cerita juga tentang apa yang aku alami, sharing sama orang tentang apa yang aku alami saat ini. Aku juga mau memberi tahu walaupun kita seorang publik figur, kita seorang seniman, kita juga sama manusia, yang punya keterbatasan dan punya ups and downs juga kayak orang lain," kata Isyana Sarasvati pada Senin (30/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Terendah

Depresi itu dirasakan Isyana Sarasvati pada awal 2017. Kala itu, Isyana Sarasvati merasakan depresi yang diduganya karena sedang merasa rindu dengan keluarganya.

"Mungkin karena jauh dan kangen rumah. Aku ke sana sebulan untuk workshop, ada problem juga. Jadi itu titik terendah banget," ungkap Isyana Sarasvati

 

3 dari 3 halaman

Keluarga

Isyana Sarasvati juga menceritakan bagaimana cara ia bangkit dari keterpurukan kala depresi melanda. Salah satu cara yang paling efektif adalah keluarga.

"Aku sih biasanya nomor satu kembali ke keluarga karena mereka support system terbaik dan sudah kenal aku sejak kecil, jadi mereka pasti netral dan bisa mengendalikan Isyana saat sedih dan terlalu senang. Mereka buat aku stabil lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.