Sukses

Kisruh dengan Fatin Shidqia, Iis Dahlia Seret Nama Rossa

Iis Dahlia meminta Fatin Shidqia untuk bersikap sopan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Iis Dahlia belakangan menjadi perbincangan publik setelah videonya ketika menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat menuai kontra. Ketika itu Iis Dahlia dituding telah memupuskan harapan seorang peserta audisi. 

Saat itu, Iis Dahlia dan juri lainnya ketika itu terkesan hanya memandang penampilan sebagai yang utama sebelum menilai kualitas suara peserta. Viralnya video tersebut juga banyak mendapatkan komentar, termasuk dari Fatin Shidqia Lubis.

Pemenang ajang pencarian bakat itu menganggap hal tersebut kurang bagus. Namun, tanggapan Fatin langsung disambut dengan pernyataan yang disebut menyudutkan. Ada kata stupid alias bodoh yang disematkan pada Fatin Shidqia.

Mengenai kisruh itu, Iis Dahlia angkat bicara. "Saya mengajarkan anak-anak saya sopan santun kepada siapa pun, bukan sebagai senior junior ya, tapi kepada yang lebih tua," kata Iis Dahlia di Studio Trans TV, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seret Rossa

Menurut Iis Dahlia, Fatin tidak melakukan kroscek terhadap video yang sebenarnya. Penyanyi muda jebolan X Factor itu justru ikut melayangkan komentar tanpa bukti jelas. Ia hanya ikut-kutan warganet yang telah terjebak penggalan video. 

Pedangdut senior ini menambahkan sebagai seorang yang kenal dekat dengan Rossa, selayaknya Fatin mencari tahu cara untuk menghubunginya. Lalu ketika ingin menegur, langsung dilakukan bukan di ruang publik.

"Apalagi dia kan anaknya Rossa, saya sahabatnya Rossa. Jadi bisa minta nomor saya lalu menghubungi saya, langsung bilang aja," ia melanjutkan. 

3 dari 3 halaman

Santai

Mengenai beberapa artis yang juga ikut berkomentar terkait caranya mengkritisi penampilan peserta bernama Waode Sofia, Iis Dahlia santai. 

"Banyak yang cari panggung," tandas Iis Dahlia.(Ruswanto/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.