Sukses

Si Doel The Movie Diharap Bisa Jadi Obat untuk Mak Nyak

Liputan6.com, Jakarta - Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam Si Doel The Movie, kini tengah terbaring sakit. Selama tujuh tahun ia telah lumpuh dan matanya tak bisa melihat karena menderita glaukoma.

Sebelum proyek Si Doel The Movie diumumkan, Aminah Cendrakasih ternyata memendam kerinduan terhadap cerita tentang keluarga Betawi ini.

Hal tersebut, diceritakan oleh para pemain Si Doel The Movie saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

"Dia bilang 'Doel, kalau bisa cepet deh bikin si Doel. Mumpung Mak Nyak masih sehat'. Saya bilang 'apa sih Nyak ngomong begitu'," tutur Rano Karno.

1 dari 4 halaman

Belum Punya Skenario

Namun perkataan Aminah Cendrakasih ini akhirnya melecut semangat Rano Karno. Ia langsung menggelar syuting Si Doel The Movie, walau kala itu ia belum memiliki skenario.

"Waktu saya syuting dengan Mak Nyak Oktober tahun lalu, saya belum punya skenario. Saya baru punya bayangan aja Si Doel sama Mandra pamit, Zaenab ketemu Enyak," tutur Rano Karno.

2 dari 4 halaman

Ingin Berkarya

Ia lantas membuat set di depan rumah Aminah Cendrakasih. "Untuk adegan kamar Mak Nyak kita bikin set di depan rumah Mak Nyak. Karena Mak Nyak enggak mungkin dipindahin jauh," tuturnya.

Hebatnya, meski tergolek sakit, Aminah Cendrakasih mampu menghafal semua dialog bagiannya. "Beliau sudah 80 tahun. Maaf, kondisinya memang sangat memprihatinkan, buta dan lumpuh, tujuh tahun dia lumpuh. Tapi beliau enggak perlu dikasihani, dia sudah menerima, dia ingin berkarya, itu spiritnya," tutur Rano Karno.

3 dari 4 halaman

Obat untuk Mak Nyak

Para pemain Si Doel The Movie lantas berharap film ini bisa membawa pengaruh positif untuk Aminah Cendrakasih.

"Kita harap ini bisa menjadi obat buat Mak Nyak. Itu yang membuat kita semangat," tutur Cornelia Agatha.

Artikel Selanjutnya
Selain Armada, Wizzy juga Isi Soundtrack Si Doel The Movie
Artikel Selanjutnya
Ini Perbedaan Karakter Si Doel di Film dan Sinetron