Sukses

Bersama Musisi Muda, Addie MS Tampil di Bangkit! Musik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Komposer kawakan Addie MS akan tampil dalam konser Bangkit! Musik Indonesia bersama seorang musisi muda bernama Riki Putra dan Reza Artamevia. Konser ini menjadi menarik karena Bangkit! Musik Indonesia akan menyuguhkan perpaduan kemegahan orkestra dengan alat tradisional gamelan.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi, dalam konser tersebut Addie MS tidak memimpin orkestra yang dibinanya selama 27 tahun, Twilite Orchestra. Addie MS justru akan memimpin orkestra bentukan Riki Putra.

Konser ini tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Addie MS. Ia pun membenarkan hal tersebut saat ditemui dalam acara konferensi pers Bangkit! Musik Indonesia.

“Aku biasanya main dengan standar level orkestra tertentu yang aku biasa. Tapi di sini aku akan bertemu dan bekerja sama dengan yang aku belum pernah tahu seperti apa, teamwork-nya mereka gimana, tingkat kompetensinya seperti apa aku belum tahu. Ini sebenarnya akan menantang,” kata Addie MS di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2018).

Tentu ada alasan tersendiri mengapa dirinya mau terlibat dalam konser tersebut yang digagas oleh anak muda seperti Riki Putra. Apalagi, Addie MS harus memimpin orkestra yang bukan binaannya sendiri.

1 dari 3 halaman

Bawa Misi Gamelan

Rupanya semangat Riki Putra-lah yang membuat Addie MS mau terlibat dalam konser tersebut. Ia sangat sepakat dengan misi konser ini yang ingin membawa gamelan lebih dihargai dan dicintai oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial.

“Lihat Riki datang, punya lagu begini-begitu, punya kecintaan pada gamelan, mau bikin konser dan pengin aku yang pimpin ya seru sih. Simply melihat semangatnya saja sih aku. Enggak terlalu melihat levelnya semana, sudah pantas belum sama gue,” ujarnya ketika ditemui di konferensi pers Bangkit! Musik Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Musisi Muda

Melalui konser ini, Addie MS berharap agar musisi-musisi muda lainnya bisa melihat konser ini sebagai sebuah peluang baru di industri musik Tanah Air.

Bangkit! Musik Indonesia sendiri akan digelar pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 pukul 19.00 WIB di Artpreneur Hall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Addie MS dan Riki Putra Gelar Konser Bangkit Musik Indonesia
Artikel Selanjutnya
Addie MS Rindu Kumpul Sama Keluarga Saat Bulan Ramadan