Sukses

Film Han Solo Gagal di Box Office, Star Wars Story yang Lain Ditunda

Jadwal perilisan film-film spin-off Star Wars yang sempat direncanakan, kini telah ditunda.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar kurang menyenangkan baru saja menerpa fans Star Wars. Setelah dirilisnya Solo: A Star Wars Story, Lucasfilm justru memutuskan untuk menunda jadwal perilisan film-film spin-off Star Wars yang sempat direncanakan, seperti disampaikan NME, Kamis (21/6/2018).

Alhasil, keputusan tersebut mempengaruhi proses pembuatan film-film yang memiliki sub-judul A Star Wars Story. Padahal, film terakhir yang berpusat pada Han Solo mendapatkan nilai lumayan.

Pendapatan yang mengecewakan dari Solo: A Star Wars Story di box office, diduga menjadi penyebab utama ditundanya jadwal film-film spin-off Star Wars oleh studio Lucasfilm.

Collider melaporkan bahwa studio kini sedang memaksimalkan fokus mereka kepada Star Wars: Episode IX (belum berjudul) yang disiapkan untuk tayang pada 20 Desember 2019. Setelah itu, LucasFilm kemungkinan besar bakal melanjutkan rencana trilogi baru Star Wars.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obi-Wan Kenobi dan Boba Fett

Sebelumnya, LucasFilm berniat untuk mengembangkan film spin-off Star Wars yang berpusat pada Obi-Wan Kenobi dan Boba Fett. Namun, hingga kini masih belum ada perkembangan sama sekali terhadap kedua proyek itu.

3 dari 4 halaman

Sutradara Star Wars: The Last Jedi

Sutradara Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson, belum lama ini juga mengumumkan rencana terhadap trilogi film Star Wars versinya. Tak main-main, penggagas serial Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss, siap mengembangkannya.

4 dari 4 halaman

Rogue One

Solo: A Star Wars Story merupakan film kedua Star Wars versi antologi setelah Rogue One: A Star Wars Story yang rilis pada Desember 2016. Kisah Rogue One mengambil latar cerita tepat sebelum kejadian dalam Star Wars: A New Hope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini