Sukses

Gofar Hilman Ajak Generasi Milenial Berwirausaha

Gofar Hilman mengajak kaum muda untuk semangat dalam menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi entrepreneur adalah impian setiap orang. Hal itulah yang menjadi keinginan bagi aktor dan juga komedian Gofar Hilman saat mengajak kaum muda untuk semangat dalam menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha.

Namun Gofar Hilman tetap mengingatkan dalam menjalankan wirausaha itu selayaknya kaum muda tetap bersinergi dengan cara mendengarkan masukan yang sudah diberikan kepara kaum yang lebih tua dari mereka.

"Kalau anak muda itu kan umumnya sok tau, sementara yang tua itu banyak tau. Artinya, yang tua itu jangan menutup pikiran dari masukan yang muda, dan yang muda juga terlalu sok tau. Dengarkan saja dan sinergi," kata Gofar Hilman saat ditemui dalam diskusi Proklamasi #WirausahaMerdeka di kawasan Kemanggisan, Jakarta, baru-baru ini.

Gofar sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas oleh PT IndoSterling Technomedia bersama situs pencari LOKAmedia. Kegiatan yang digagas itu berupa pelatihan yang diberikan kepada 20 calon pengusaha lewat aktivitas bertajuk #WirausahaMerdeka.

"Ini kegiatan yang sangat positif untuk mendorong lahirnya para enterpreuner muda di Indonesia," kata kekasih Putri Tanjung ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Akun Media Sosial

Lalu untuk berusaha dalam era digital seperti sekarang, Gofar mengajak para anak muda untuk bisa memaksimalkan akun sosial media yang dimilikinya untuk melakukan promosi. 

"Tentunya jangan sungkan juga untuk belajar dari yang sudah berpengalaman," kata pemilik akun medsos @pergijauh ini.

Sementara itu Mega Anindya, vice president Group Business Development PT IndoSterling Technomedia, menjelaskan kegiatan #WirausahaMerdeka ini menjadi langkah kongkret untuk mendorong tumbuhnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Program ini memberikan asistensi dan pelatihan kepada 20 orang calon wirausahawan. Mereka ini dibagi ke dalam empat kelompok untuk mengikuti serangkaian modul pelatihan dan sharing sessions. Kegiatan ini sejalan dengan misi LOKAmedia dalam menumbuhkan semangat wirausaha di Indonesia," katanya.

3 dari 3 halaman

Fitur Baru

Untuk memaksimalkan kegiatan #WirausahaMerdeka ini, Ega juga mengatakan, pihaknya telah melakukan pembaruan dari situs pencari LOKAmedia. Dalam versi terbaru, LOKAmedia 2.0 ini, dihadirkan sejumlah fitur baru yang dilengkapi dengan //dashboard// statistik lebih komprehensif yang akan semakin memudahkan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa ditemukan usahanya di dunia maya. 

"Kami juga memberikan fitur baru berupa "chat-room" untuk UMKM supaya bisa langsung berkomunikasi dengan konsumennya. Dalam versi LOKAmedia 2.0 ini, UMKM yang bergabung sebagai "listing" akan mendapatkan pula bonus 1000 kredit penayangan,' ujarnya.

Deasy Sutedja, communication director IndoSterling Group, menjelaskan kegiatan #WirausahaMerdeka ini sebagai cara kongkret dalam menumbuhkan semangat wirausaha sekaligus juga menguatkan ekonomi nasional yang bertumpu pada kekuatan UMKM. Ia juga menambahkan LOKAmedia sebagai "hyper local directory engine" ini diharapkan bisa menjadi ruang virtual bagi para pengusaha yang ingin mempromosikan usahanya secara digital.

"Sebagai aplikasi dan situs pencarian, LOKAmedia sangat membantu pengguna untuk menemukan segala kebutuhan barang dan jasa dalam radius 0-12 km dari lokasi titik pencarian," katanya. "Harapan lainnya, LOKAmedia ini akan mampu menjadi media promosi yang jauh lebih terjangkau serta bisa disesuaikan dengan objektive marketing atau komunikasi dari masing masing pelaku UMKM."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini