Sukses

Viany Zaelany Menangis Jalani Puasa di Tanah Suci

Liputan6.com, Jakarta Artis dan model Viany Zaelany mendapatkan sesuatu yang spesial di bulan Ramadan 2018 ini. Setelah sekian lama berencana, dirinya akhirnya bisa menjalani puasa di Tanah Suci, Mekah. 

Bersama dengan rombongannya, Viany Zaelany berangkat untuk menunaikan ibadah umrah sejak Sabtu (26/5/2018). Banyak pengalaman relijius membuatnya makin bersyukur atas nikmat Allah yang didapatnya.

"Puasa di sini betul-betul pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi pas buka puasa di pelataran masjid Nabawi. Dengar suara adzan yang merdu banget sambil lihat atap sisi luar masjid Nabawi bikin hati saya tersentuh," ujar Viany Zaelany dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Viany Zaelany pun sempat meneteskan air mata saat melihat langsung kabah berwarna hitam dikelilingi ribuan umat. Ia tak menyangka bakalan menangis karena selama ini dirinya selalu tegar dan bisa menahan emosi.

"Pengalaman yang berkesan saat saya lihat kabah lalu tiba-tiba meneteskan air mata. Biasanya saya nggak mudah meneteskan air mata. Tapi kali ini saya nggak sanggup menahan air mata sampai menetes nggak berhenti," ujar Viany Zaelany.

 

2 dari 3 halaman

Menangis

Viany menangis karena merasa banyak dosa dan masih jauh dari ajaran islam. Sebagai muslim, Viany juga merasa bukan apa-apa dibandingkan kebesaran Tuhannya. 

"Hati saya pun mulai bergetar mengingat banyak dosa yang telah diperbuat, mengingat masih banyak kekurangan beribadah," terang Viany Zaelany.

 

3 dari 3 halaman

Takjub

Viany juga sangat takjub dengan masjid Nabawi yang begitu besar ditambah suasana Ramadhan di Mekah membuatnya belajar banyak arti berbagi terhadap sesama. 

"Dari hari pertama sampai hari ini, saya lewati selama ibadah semua indah banget, dimudahkan semua nya. Senang bisa banyak menolong orang sekitar," ujar Viany Zaeany yang tak pernah putus mendoakan kedua orangtuanya.

Loading