Sukses

Kisah Mengharukan Adara Taista, Dipinang Anak Hatta Rajasa Saat Sakit Keras

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka dari keluarga besar Hatta Rajasa mengagetkan banyak pihak. Baru dipinang Rasyid Rajasa pada Desember 2017, Adara Taista mengembuskan napas terakhir karena sakit kanker kulit yang diidapnya sejak April 2017.

Kisah mengharukan soal percintaan anak Hatta Rajasa dan Adara Taista pun diungkap ayahanda almarhumah, Ismet Djamal Tahir, sesaat setelah pemakaman di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Rupanya, pernikahannya dengan Rasyid Rajasa sengaja dipercepat karena penyakit Adara Taista yang semakin ganas. Anak Hatta Rajasa ini bahkan telah mengetahui sang kekasih mengidap penyakit keras sejak awal hubungan mereka.

"Adara adalah anak yang memang sangat hebat di mata saya. Sebagai bukti, dalam sakit yang berat ini, dia enggak pernah ngeluh. Dia bilang dia ikhlas dan alhamdulillah dalam sakitnya, dia dipinang oleh kekasih. Kemudian sakitnya tambah berat, Pak Hatta meminta disegerakan pernikahan," ucap Ismet Jamal Tahir.

 

2 dari 4 halaman

Temani Istri

Kesetiaan Rasyid Rajasa seakan terlihat jelas saat Adara Taista terbaring lemah di rumah sakit. Menurut penuturan Ismet Jamal Tahir, Rasyid tak sedikit pun pergi dari sisi Adara Taista.

"Betapa Rasyid, terus menjaga, mendampingi Adara, dia tak pernah ditinggalin sedikit pun. Tidur pun di rumah sakit. Dia membuat Dara bahagia, Dara enggak pernah mengeluh," ungkap Ismet Jamal Tahir. 

3 dari 4 halaman

Berkah

Meski nasib sang putri begitu memilukan, Ismet Jamal Tahir tetap bersyukur. Menurutnya, pertemuan dengan keluarga Rasyid Rajasa merupakan berkah di balik kepiluan hidup Adara Taista.

"Itulah rahasia Allah, rencana Allah, telah memberikan sakit kepada Adara, tapi diberikan keluarga baru yang sangat sayang sama dia," tutur Ismet Jamal Tahir.

4 dari 4 halaman

Meninggal di Jepang

Adara Taista meninggal dunia di RS Moriyama Memorial Tokyo, Jepang, Sabtu (19/5/2018) waktu setempat. Ia diketahui menderita sakit kanker kulit. Sebelum berobat ke Jepang, Adara Taista sempat menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Artikel Selanjutnya
Adara Taista Divonis Kanker Kulit Sebelum Menikah dengan Anak Hatta Rajasa
Artikel Selanjutnya
Kedekatan Velove Vexia dengan Adara Taista, Menantu Hatta Rajasa