Sukses

Jelang Ramadan Ruben Onsu Rindu Julia Perez

Ruben Onsu akan ziarah ke makam Julia Perez.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu belum bisa melupakan sosok Julia Perez, yang meninggal dunia saat  Ramadan tepatnya pada  10 Juni 2017. Buat suami Sarwendah, Jupe adalah sosok wanita yang baik dan sudah dianggapnya seperti kakak sendiri. Oleh karenanya ketika Ramadan datang, Ruben selalu teringat sosok Julia Perez.  

"Kalau yang saya kangenin sahabat. Ini kan tahun kedua tanpa sahabat saya juga," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Kenangan yang tak bisa dilupakan Ruben Onsu saat Ramadan bersama Jupe, saat dirinya menjadi pengingat makan sahur pelantun Belah Duren. Terlebih saat itu Ruben Onsu kerap mengisi acara sahur. 

"Biasanya tuh kita kalau sahur. Saya yang bangunin dia. Tuker-tukeran makanan," ujar Ruben Onsu

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kuasa

Yang paling menyedihkan, saat Ramadan kondisi Jupe yang mengidap kanker serviks kian memprihatinkan. Sampai akhirnya Jupe tak kuasa menahan ras sakitnya dan  menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Kan Ramadan tahun kemarin itu dimana dia menuju kritis. Karena di pertengahan puasa almarhumah meninggalkan saya. Jadi ngerti ya mas suasana saya lebih ke sedih, gundah," jelas Ruben. 

 

3 dari 3 halaman

Ziarah

Bila tak ada halangan, rencananya pekan depan Ruben Onsu akan berziarah ke makan Jupe. Selain itu, Ruben Onsu juga akan ke makam Olga Syahputra, teman kecilnya semasa di Lenong Bocah. 

"Insya Allah kalau nggak ada halangan saya Senin ziarah. Mau ke Jupe sama ke Olga," kata Ruben Onsu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.