Sukses

Chacha Frederica Tak Takut Sepi Job Usai Berhijab

Chacha Frederica punya tanggung jawab besar terutama dalam menjaga perilaku.

Liputan6.com, Jakarta Chacha Frederica memutuskan untuk berhijab. Banyak hal baru dirasakan oleh wanita kelahiran 8 November 1989 itu ketika memutuskan untuk menutup mahkotanya itu. Salah satunya, Chacha merasa punya tanggung jawab besar untuk menjaga nama baik agama yang dianutnya. 

Menggunakan hijab bagi Chacha Frederica bukanlah sebatas menutup aurat. Selain menjalankan perintah agama, dengan berhijab Chacha punya tanggung jawab besar terutama dalam menjaga perilaku, terlebih dirinya adalah figur publik yang dilihat banyak orang.

"Kadang orang suka berpikir ya sudah pakai hijab aja dulu itu kan emang kewajiban. Urusan luarnya nanti aja. Tapi kalau menurut aku itu satu paket. Karena kalau kita udah memutuskan untuk berhijab kita juga jadi punya tanggung jawab untuk menunjukkan Islam seperti apa kepada masyarakat," kata Chacha Frederica saat silaturahmi bersama media di Chick 'n Roll Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Rezeki

Bukan hal mudah bagi Chacha ketika memutuskan berhijab. Banyak sekali pro kontra di sekitarnya yang dirasakan olehnya. Salah satunya, anggapan dengan berhijab dirinya akan sepi job. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang dirinya untuk memutuskan berhijab. 

"Alhamdulillah janji Allah memang benar. Bagi orang yang bertakwa pasti akan diberikan solusi rezeki dari pintu yang tidak kita sangka," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Belajar Agama

Chacha pun mengaku masih banyak belajar soal agama. Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya akan menjadi ustazah di kemudian hari, Chacha mengaku belum siap. Saat ini yang terpenting bagi dirinya adalah memperbaiki dirinya terlebih sebelum memberikan petuah agama untuk orang lain. 

"Enggaklah, belum bisa (jadi ustazah). Keinginan belum ada sih. Aku pengennya belajar buat diri aku sendiri dulu sekarang. Tapi kalau untuk orang lain aku masih belum bisa," tandasnya.(Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.