Sukses

Delia Septianti Bercerai karena Masalah Hukum Suami?

Delia Septianti membeberkan alasan dirinya memutuskan untuk bercerai dari Tofan Putra Unggul Pohan.

Liputan6.com, Jakarta - Delia Septianti resmi menjadi janda dari mantan suaminya, Tofan Putra Unggul Pohan. Menurut pengakuan sang ibunda, mantan vokalis Evoutez itu telah resmi bercerai sejak sebulan lalu.

Proses perceraian itu pun telah dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Soal sebab di balik perceraian tersebut, Delia Septianti tak mau banyak bicara.

Sebagian pihak menyebut bahwa masalah hukum yang menjerat Tofan Putra Unggul Pohan lah yang menjadi sebab retaknya hubungan itu. Namun pelan-pelan, Delia Septianti menyanggah anggapan tersebut.

Masalah hukum Tofan Putra Unggul Pohan memang salah satu penyebab di balik perceraian itu. Namun, kata Delia Septianti, itu bukan alasan satu-satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Masalah Hukum

"Sebenarnya kalau dibilang poinnya bukan itu sih, karena kan masalah itu banyak. Itu mungkin salah satunya tapi, enggak benar-benar karena itu," ujar Delia Septianti saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2018).

3 dari 5 halaman

Pertahankan Rumah Tangga

Kesetiaan Delia Septianti justru terbukti ketika mantan suaminya itu tersangkut masalah hukum, beberapa waktu lalu. Alih-alih meninggalkan, Delia justru bersikeras mempertahankan rumah tangganya.

"Karena kalau disebabkan karena itu banget, kayaknya aku egois banget ya dengan satu masalah suami langsung ninggalin. Karena masalah itu kan sudah ada dari dua tahun lalu. Di saat masalah itu ada, aku tetap maju dan tetap membela suami aku berada di sampingnya, dalam keadaan apapun," lanjut Delia Septianti.

 

4 dari 5 halaman

 Ujian Semakin Berat

Namun nyatanya, ujian pernikahannya dengan Tofan Putra Unggul Pohan terasa semakin berat. Delia Septianti pun tak mampu lagi menahannya dan memilih untuk berpisah dari pria yang menikahinya sejak Oktober 2013 lalu itu.

"Tapi karena beratnya masalah yang ada, dampak negatif dalam rumah tangga aku. Jadinya kita jadi sering cekcok. Karena usaha suami bangkrut, aku jadi ikut bekerja juga. Sebenarnya sih kita cari duit sama-sama, enggak masalah, cuma karena memang bebannya terlalu berat saja," papar Delia Septianti.

5 dari 5 halaman

Jadi Tersangka

Seperti yang diketahui, Mei 2017 lalu, Tofam Putra Unggul Pohan menjadi tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan Rp 1,8 miliar di Polda Metro Jaya. Sementara pada 2013, terungkap bahwa Tofan pernah dipenjara karena kepemilikan senjata api dan memiliki utang puluhan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.