Sukses

Begini Cara Prilly Latuconsina Teruskan Perjuangan Kartini

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina sangat menghargai perjuangan Kartini, yang mengangkat harkat dan derajat wanita Indonesia. Salah satu cara Prilly Latuconsina untuk menghargai jasa Kartini, adalah dengan tak pernah malas untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya, agar tak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

"Sebagai anak muda meneruskan perjuangan Ibu Kartini enggak malas belajar," ujar Prilly Latuconsina kala ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Selebritas yang kini menempuh pendidikan di Universitas London School Of Public Relation jurusan Entrepreneurship ini mengaku sangat ambisius dalam pelajaran. Meski lelah dalam menjalani pekerjaan, Prilly Latuconsina tak pernah menyepelekan pendidikannya.

"Aku ambisius sih kalau di kampus sebisa mungkin kalau bisa masuk kuliah walau pulang jam 3 pagi, aku tidur sejam langsung berangkat ke kampus," ujar Prilly Latuconsina.

1 dari 4 halaman

Bentuk Kongkrit

Menurut Prilly Latuconsina, giat belajar adalah bentuk konkret meneruskan perjuangan Kartini di zaman modern seperti sekarang ini. Terlebih dengan pendidikan yang tinggi, wanita tak bisa dipandang sebelah mata.

"Sebagai wanita bisa sekolah bisa kerja karena perjuangan beliau juga. Kalau perempuan bisa dapat hak yang sama apalagi dalam hal pendidikan," katanya

 

2 dari 4 halaman

Tetap Bekerja

Maka dari itu, ia tak mau bermalas-masalah kuliah dan tetap bekerja. Sebisa mungkin ia membagi waktunya untuk pekerjaan dan pendidikan.

3 dari 4 halaman

Kuliah dan Kerja

"Jadi aku terus kuliah nuntut ilmu enggak malas-malasan. Fokus pendidikan dan kerja sih gimana bisa membagi keduanya," ucapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Naik Wahana Anak-Anak, Prilly Latuconsina Berebut dengan Balita
Artikel Selanjutnya
Target Ramadan Tahun Ini, Prilly Latuconsina Tak Ingin Bolong Tarawih