Sukses

Teuku Wisnu Dukung Aksi Save Malang Heritage

Teuku Wisnu ikut ambil bagian memperingati ulang tahun Kota Malang.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan HUT kota Malang ke-104, Teuku Wisnu ikut berpartisipasi dengan gerakan Save Malang Heritage (SMH). Gerakan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari pebisnis, media, komunitas, dinas, dan pelajar untuk bergabung mendukung dan mengembangkan Kota Malang. Acaranya sendiri diselenggarakan pada 8-28 April 2018 di Malang. 

Seperti diketahui, Teuku Wisnu bersama bisnis oleh-oleh Malang Strudel sangat konsern dalam berbagai kegiatan untuk aktif memperkenalkan Malang.

"Ya harus dong. Kita ingin ambil bagian atas aksi yang keren ini. Tanggal 10 April kemarin, sosialisasi dilakukan lagi di tempat kami di Ballroom Malang Strudel Semeru. Masyarakat Kota Malang benar-benar antusias dan care banget sama aksi ini (SMH)," ujar Teuku Wisnu dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Masyarakat

Sebanyak 80 peserta hadir di acara ini, mulai dari Travel Agent, Blogger, vlogger, influencer, komunitas, UMKM, dan media. Gerakan Save Malang Heritage mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berkonstribusi dalam menyelamatkan warisan budaya yang ada di Malang. 

Salah satu kegiatan yakni dengan banyak cara seperti donasi (untuk dana penyelamatan kawasan heritage di Malang). Di dunia maya juga ada kegiatan mengampanyekan penggunaan hashtag #savemalangheritage dan penggunaan twibbon.

"Malang Raya memiliki cagar budaya yang sangat banyak. Belum lagi, warisan-warisan dari nilai-nilai sejarah yang sangat penting yang ada di Malang. Nah, dengan aksi ini kita menunjukkan rasa peduli pada nilai-nilai buadaya sampai adat istiadat, bahkan sampai dengan wisata dan kekayaan alam yang ada di Malang dan sekitarnya," ujar Teuku Wisnu.

 

 

3 dari 3 halaman

Ambil Bagian

Teuku Wisnu juga meminta masyarakat sekitar dan juga di luar Malang, untuk ambil bagian dalam aksi tersebut.  Suami Shireen Sungkar ini mengajak masyarakat untuk mengakses website www.savemalangheritage.com, agar mengetahui informasinya lebih luas lagi. 

"Detailnya ada di website yang sudah kita berikan. Yuk Save Malang Heritage," ujar Teuku Wisnu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.