Sukses

Mbah Rony Luncurkan Album Religi

Berbicara dakwah melalui lagu, terlintas sosok penyanyi seperti Rhoma Irama, Opik, atau Ebiet. Penyanyi Mbah Ronny pun menambah warna blantika musik religi dengan albumnya Belajar Sopan Kepada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta: Berbicara dakwah melalui lagu, terlintas sosok penyanyi seperti Rhoma Irama, Opik, atau Ebiet. Penyanyi Mbah Ronny pun menambah warna blantika musik religi dengan albumnya Belajar Sopan Kepada Tuhan.

"Sebenarnya saya bukan seorang penyanyi, tetapi saya suka berdakwah. Karena itu, saya sengaja berdakwah lewat lagu, agar masyarakat mau mengubah sedikit demi sedikit, guna mengingat Yang Maha Agung," ujarnya di Jakarta, Sabtu (9/7).

Mbah Rony menambahkan lagu berjudul Duit dan Istriku berisi tentang filosofi hidup. Manusia tak pernah bisa merencanakan seperti nasib baik, jodoh, dan mati. Keprihatinan Sang Pengelana terhadap kehidupan manusia yang sudah di luar batas kemanusiaan juga telah menginspirasi terciptanya lagu berjudul Kiamat Mundur Lagi.

Ia pun berharap dengan lagu tersebut mengingatkan manusia saat bila berbuat baik untuk mendapatkan Ridho Allah, kiamat pun bisa diundur lagi. Karena itu, ia pun mengaku selalu menyumbangkan uang hasil mengamen ke musalah dan masjid yang dilalui.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini