Sukses

Mengidap Endometriosis, Ryn Eks Cherrybelle Tak Menduga Bisa Hamil

Karena didiagnosis mengidap endometriosis, Ryn eks Cherrybelle ceritakan tidak menduga bisa hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Jessyca Auryn menceritakan tentang kehamilan pertamanya. Mantan personel girlband Cherrybelle itu sendiri sama sekali tidak menyangka bisa mendapatkan karunia tersebut.

Diakui Ryn, sebenarnya ia mengidap endometriosis. Itu merupakan penyakit yang disebut dapat menyebabkan wanita sulit hamil dan selalu merasa nyeri saat menstruasi.

Sebelumnya, Ryn bahkan disarankan dokter untuk melakukan beberapa pengobatan terapi sebelum menikah dengan Ivan Christian. Namun, karena banyak kesibukan, ia tidak melakukan hal tersebut.

Dalam unggahan terbarunya, Ryn mengunggah foto perutnya yang mulai membesar.

Dalam keterangan foto tersebut ia menuliskan, "Mau cerita soal kehamilanku yang tidak diduga dan tidak direncanakan yang sangat aku syukuri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Endometriosis

"Jadi sebelum hari pernikahan aku dan @ifunnnn 29 April 2017 tahun lalu. Aku melakukan pemeriksaan kesehatan/pre-marital checkup ke rumah sakit mulai dari tes darah, semua organ di cek dan aku cerita ke dokternya kalau aku punya masalah nyeri perut parah setiap aku menstruasi. Pas di usg perutku dokternya bilang aku ada endometriosis yang katanya menyebabkan sekitar 30%-40% wanita dengan endometriosis sulit untuk hamil dan itu yang menyebabkan perut bagian bawahku selalu nyeri saat menstruasi," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Disarankan

Ryn juga menceritakan bahwa dokternya menyarankan dirinya untuk pengobatan terapi dengan sinar atau operasi.

"Tapi karena waktu itu sudah dekat2 dengan hari pernikahan dan banyak sekali yang harus aku urus jadi aku melewatkan treatment untuk itu. Dan aku gak berpikir kalau setelah nikah ingin langsung punya baby atau mau program dll jadi aku belum melakukan treatment apapun utk endometriosis itu dan lebih berserah dan berdoa saja sama Tuhan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Percaya

Ternyata Ryn malah mendapatkan sebuah kenyataan manis dalam hidupnya. Lima bulan usai menikah, dia bersyukur bisa hamil meskipun beberapa kali sempat tidak percaya.

"Jadi setiap kali ditanya sama orang2 sekitar/media dengan pertanyaan 'Setelah nikah gak berencana mau langsung punya baby? Program gak biar cepet hamil?' dan lain2, jawaban aku cuma 'SedikasihNya yang Di Atas aja'. 5 bulan setelah menikah aku dan suamik dikasih surprise sama Tuhan aku dinyatakan positif hamil. Haha rasanya aneh dan waktu itu masih ragu dan gak percaya sih," tulis Ryn.

5 dari 5 halaman

Motivasi

Pada akhir tulisannya, ia memberikan motivasi untuk perempuan-perempuan lainnya.

"Sekarang perutku udah mau sebesar semangka dan baby yang bertumbuh didalam perutku sehat. Terima kasih Tuhan telah mempercayakan aku untuk bisa jadi seorang ibu. Untuk wanita2 diluar sana semoga diberikan kesehatan,ketegaran& iman yang kuat supaya bisa merasakan jadi seorang ibu juga ya. May God Bless Us," pungkas Ryn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.