Sukses

Made Indra Navicula Sempat Gabung Band Supersoda

Menurut personel Supersoda, sosok Indra Made Navicula adalah seorang yang sangat humoris.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak yang mengetahui bahwa mendiang Indra Made, bassist Navicula, pernah menjadi bagian dari band Supersoda.

Fakta mengenai mendiang personel Navicula itu diungkapkan langsung oleh Windu Estianto, vokalis band Supersoda kepada Liputan6.com saat ditemui di kawasan Denpasar, baru-baru ini.

"Awal kami terbentuk sekitar tahun 2008 atau 2009, kami dibantu oleh Made di posisi bass," kata pria yang akrab disapa Windu itu.

Di mata Windu, sosok Indra Made Navicula adalah seorang yang sangat humoris dan bisa berteman dengan siapa saja. Made juga sekaligus menjadi idolanya dalam bermusik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sendau Gurau

"Kami melewati hari lebih banyak dengan sendau gurau ketimbang ngobrolin musik," katanya lagi.

Dia juga mengaku bahwa bandnya itu sempat berencana melibatkan Indra Made dalam single baru Supersoda.

"Rencananya di album kami tahun ini, tapi karena konsepnya berbeda kami undur ke album kedua. Tapi apa daya itu tak akan pernah terwujud," kenangnya.

3 dari 4 halaman

Videoklip Indra Made Bersama Navicula

Sebelum pergi untuk selamanya, Made masih terlibat dalam proyek kolaborasi antara Navicula, Erick EST, dan Kopernik lewat lagu berjudul "Terus Berjuang".

Video yang mengambil lokasi syuting di Sumba dan Lembata itu, berbicara tentang gerakan sosial dan lingkungan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

4 dari 4 halaman

Robi Navicula

Robi vokalis Navicula yang sempat menyebarkan tautan videonya melalui pesan singkat, menuliskan bahwa videoklip tersebut dirilis beberapa jam sebelum musibah nahas itu terjadi.

"Ini video terakhir kami bersama Made dan dirilis bareng dia, 'Terus Berjuang, De'," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.