Sukses

Cerita Sedih Minwoo 100% Sebelum Meninggal Dunia

Minwoo 100% meninggal dunia pada 25 Maret 2018 di usia 33 tahun akibat henti jantung mendadak.

Liputan6.com, Seoul - Minwoo 100% debut bersama kelompoknya pada September 2012. Mereka disokong oleh TOP Media, perusahaan yang dibentuk oleh salah satu nama besar di dunia K-Pop, Andy Shinwa.

Tak heran, masa depan Minwoo 100% awalnya terlihat cerah. Namun, hal ini ternyata cukup jauh dari kenyataan.

Hingga beberapa tahun setelah debut, boyband 100% ternyata tak juga mendapat kesuksesan seperti yang diharapkan.

Bahkan pada November tahun lalu, beberapa anggota 100% ikut dalam survival show The Unit, termasuk Minwoo. Tujuan acara ini, adalah untuk memberikan kesempatan kedua bagi para idol yang telah debut namun belum meraih kesuksesan yang optimal.

Dalam acara televisi ini, Minwoo 100% yang merupakan leader dari kelompoknya, sempat menceritakan kisah pilu mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak yang Tak Tahu 100%

"Baru-baru ini adalah ulang tahun kelima 100%. Tapi ternyata masih banyak orang yang tak tahu tentang kami," tuturnya, seperti terlihat dalam video The Unit dalam saluran YouTube KBS World TV.

 

3 dari 4 halaman

Gagal Lolos

Meski begitu, Minwoo 100% mengatakan ia tak ingin putus asa, dan memutuskan untuk mengikuti babak penyisihan dalam The Unit.

"Karena kami menyadari bahwa saat paling membahagiakan bagi kami adalah ketika kami tampil bersama di atas panggung," kata Minwoo 100%.

Hanya sayangnya, dewan juri memutuskan Minwoo gagal lolos ke babak The Unit selanjutnya. Satu-satunya anggota 100% yang berhasil melaju dan bisa berkompetisi adalah Rokhyun.

4 dari 4 halaman

Meninggal di Usia 33 Tahun

Seperti diberitakan sebelumnya, Minwoo 100% meninggal dunia pada 25 Maret 2018 di usia 33 tahun. "Kami dengan berat hati mengabarkan pada semua orang berita sedih yang datang mendadak ini. Personel 100% Seo Minwoo telah meninggalkan kita pada 25 Maret. Ia ditemukan di rumahnya setelah mengalami henti jantung mendadak," tutur juru bicara TOP Media, dalam pernyataan resminya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini