Sukses

6 Superhero yang Bisa Bertahan Hidup di Avengers: Infinity War

Wacana mengenai tewasnya beberapa karakter di Avengers: Infinity War; membuka spekulasi mengenai superhero yang sanggup bertahan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai kematian beberapa karakter pahlawan super di Avengers: Infinity War, tetap menjadi topik utama para penggemar superhero Marvel.

Banyak yang mengaitkan spekulasi tersebut dengan cerita dalam beberapa komik. Sementara, kita mengetahui Avengers: Infinity War akan dibuat berbeda dari materi aslinya.

Belakangan, salah satu dari dua penulis skenario Avengers: Infinity War, Christopher Markus, mengakui bahwa ia dan rekan penulisnya, Stephen McFeely, diberi kebebasan untuk bisa "membunuh" karakter superhero manapun.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang kematian. Tetapi jika ada alasan cerita yang bagus untuk itu, mereka terbuka untuk apa pun. Kami tidak ingin memotong bunga yang mulai mekar. Tapi bunga besar yang bagus? Mungkin," kata Christopher Markus kepada Toronto Sun.

"Marvel memungkinkan kami memberi ayunan besar. Jadi tidak ada mandat bahwa semuanya harus diikat dengan rapi agar mereka bisa melanjutkan dengan yang lainnya dan yang lainnya lagi," timpal Stephen McFeely.

"Film-film ini adalah yang paling sukses ketika karakter-karakternya mengalami perubahan besar dan dalam kasus-kasus tertentu ketika beberapa dibawa turun dari panggung," lanjutnya.

Memang, karakter mana pun dalam Avengers: Infinity War bisa saja tewas, tak terkecuali Iron Man, Captain America, Thor, Vision, hingga Doctor Strange sekalipun. Namun, dari berbagai wacana yang sempat muncul, justru ada beberapa superhero di Avengers: Infinity War yang diduga bisa bertahan hidup. Siapa saja kira-kira? Simak deretannya.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Black Panther

Tentu saja Black Panther tak akan sembarangan digambarkan terbunuh dalam Infinity War. Sejak muncul pertama kali di Captain America: Civil War, para penggemar kala itu menyambut antusias film pertamanya yang sudah diumumkan sebelumnya.

Setelah rilis, pujian pun bertebaran dan pihak Marvel berjanji akan membuat sekuel Black Panther. Sehingga, sungguh tak masuk akal kalau pahlawan dari Wakanda itu terbunuh di tengah pertempuran melawan prajurit Thanos dalam Infinity War.

3 dari 7 halaman

2. Black Widow

Perlu diketahui sebelum memasuki poin ini bahwa sebagian besar karakter utama dari film Avengers pertama diduga bakal tewas. Sebut saja Iron Man, Hulk, dan Captain America.

Di media sosial, terdapat bocoran bahwa karakter-karakter tersebut bakal muncul kembali di Avengers 4 namun lebih kepada adegan kilas balik atau cameo. Beberapa warganet juga sempat menjepret suasana syuting Avengers 4 yang memperlihatkan para pemain karakter-karakter tersebut sedang mengenakan kostum dari film-film sebelumnya.

Awalnya Black Widow diduga tewas di Infinity War dan muncul di kilas balik dalam Avengers 4. Namun, sebuah kabar menyebutkan bahwa Scarlett Johansson bakal memiliki peran besar di film keempat Avengers. Ia akan bersekutu dengan kelompok bernama The Yakuza.

4 dari 7 halaman

3. Star-Lord

Memang tak banyak yang meributkan nasib Peter Quill alias Star-Lord dari Guardians of the Galaxy di Avengers: Infinity War nanti.

Namun, mengingat sutradara James Gunn tengah mempersiapkan Guardians of the Galaxy Vol. 3 untuk tayang pada 2020, rasanya sangat aneh kalau karakter yang dimainkan Chris Pratt itu tewas di Infinity War.

5 dari 7 halaman

4. Spider-Man

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Spider-Man bakal tewas dibunuh oleh Thanos dalam Avengers: Infinity War. Ditambah, dalam trailer perdananya ia terlihat dicekik dan dibanting oleh antagonis utamanya itu. Lalu dalam sebuah trailer di Comic Con, Spider-Man seolah sekarat saat dihampiri Iron Man.

Namun, spekulasi tersebut nampaknya tak harus diyakini. Pasalnya, Spider-Man versi Tom Holland ini bakal memiliki film kedua pada tahun depan.

Bahkan, produser Kevin Feige beberapa waktu lalu sempat menegaskan bahwa tak akan ada karakter yang dihidupkan dengan cara apapun setelah tewas di Infinity War.

6 dari 7 halaman

5. Captain Marvel

Spekulasi mengenai kemunculan Captain Marvel di Avengers: Infinity War memang masih buram. Pihak Disney sempat menyangkal dugaan fans terhadap hal itu. Sutradara Anthony dan Joe Russo sempat memastikan bahwa Captain Marvel akan muncul, namun tak menyebut di film mana.

Karakter ini juga tak mungkin digambarkan tewas dalam Infinity War, mengingat ia akan muncul di film perdananya, Captain Marvel pada Maret 2019 mendatang.

7 dari 7 halaman

6. Ant-Man

Ant-Man menjadi salah satu karakter yang dikonfirmasi muncul di Avengers: Infinity War, namun tak ditonjolkan. Nasibnya sama seperti Hawkeye yang mengundang sejuta pertanyaan dari para penggemar.

Kemungkinan, Ant-Man dan Hawkeye bakal muncul menjelang atau sesudah klimaks film. Namun mengingat beberapa warganet memamerkan foto pemeran karakter ini, Paul Rudd, tengah mengenakan kostum superhero-nya selama syuting Avengers 4, akan sangat aneh kalau Ant-Man tak bertahan hidup di Infinity War.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.