Sukses

Bukan Boneka, Isyana Sarasvati Sudah Main Piano Sejak Kecil

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Isyana Sarasvati menjadi musikus yang tidak hanya mengandalkan kualitas suara. Sebagai seorang penyanyi, Isyana Sarasvati juga piawai memainkan beberapa alat musik. Salah satu alat musik yang mendukung kariernya di dunia musik adalah piano. 

Tak seperti anak perempuan pada umumnya yang bermain boneka, Isyana Sarasvati sejak kecil memang tidak bisa lepas dari piano. Setiap hari, Isyana kecil selalu menghabiskan waktu di depan pianonya. Bahkan, sejak kecil Isyana sudah bisa melampiaskan emosinya ke piano.

"Musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri di mana dari kecil, apa pun yang aku rasakan itu. Daripada aku melimpahkan secara verbal, aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsciously itu orangtua aku udah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana pasti larinya ke piano, larinya ke musik," ujar Isyana Sarasvati ditemui di peluncuran Yamaha Keyboard PRS-S975/S775 di Gedung Yamaha, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

 

1 dari 3 halaman

Menempuh Pendidikan

 

Untuk mendukung kariernya itu, Isyana Sarasvati sampai harus menempuh pendidikan untuk memperlancar permainan pianonya. Isyana Sarasvati diketahui pernah mengenyam pendidikan di Royal College of Music, Britania Raya.

Naluri bermusik Isyana memang berasal dari dirinya tanpa paksaan orangtua. Ia pun menyebut bahwa musik adalah passion yang tak bisa lepas dari dirinya.

 

2 dari 3 halaman

Terus Main Piano

 

"Waktu kecil itu aku biasanya orangtua 'ayo kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus enggak bisa berhenti dari piano' dan aku ngerasa bahwa musik itu udah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," katanya.

Ketertarikannya dengan alat musik piano membuat Isyana menjadi salah satu brand ambasador  alat musik ternama.

Artikel Selanjutnya
Penjualan Motor Februari Turun, Apa Model Terlarisnya?
Artikel Selanjutnya
Ban Baru Jadi Masalah di Motor Rossi