Sukses

Kata Produser soal Produksi Sekuel Film Dilan 1990

Jakarta - Kesuksesan film Dilan 1990 di bioskop tanah air memang membawa rencana lanjutan untuk film keduanya.

Setelah meraup untung dari larisnya film Dilan 1990. Sang Produser, Ody Mulya Hidayat, akan lebih berhati-hati dalam menggarap sekuelnya yang bertajuk, Dilan 1991.

Seperti diketahui, produser Dilan 1990, berencana untuk membuat sekuel film yang dibintangi Vanesha Prescilia dan Iqbaal Ramadhan itu.

 

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

Dilan 1991

Ody pun mengaku pihaknya kemungkinan akan mengeluarkan dana lebih besar untuk menggarap film Dilan 1991, yang juga diadaptasi novel karya Pidi Baiq. 

Dilan 1991 merupakan kelanjutan dari kisah Dilan di film pertamanya."(Modalnya) lumayan besar. Ada Rp 15 miliar lebih (untuk Dilan 1990). Dan kemungkinan modalnya lebih besar," jelas Ody Mulya Hidayat selaku Produser Max Pictures Indonesia di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

 

 

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Tinggi

Besarnya modal yang dikeluarkan lantaran ekspektasi di film kedua pastinya lebih tinggi dibandingkan Dilan 1990. Ody mengaku masih akan bekerjasama dengan Fajar Bustomi sebagai sutradara dan juga Pidi Baiq sebagai penulis novel.

Ody berkisah, sejak awal dirinya sudah memprediksi jika film Dilan akan meledak di pasaran. "Dari konten awal, lihat bukunya saya prediksi akan booming, asal rapi pengerjaannya, alurnya enak, ceritanya enak dan mengalir sehingga review-nya menarik," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Penonton Naik

Meledaknya film Dilan 1990, dibuktikan dengan terus naiknya jumlah penonton sejak resmi tayang pada 25 Januari 2018 lalu.

Ody berharap kesuksesan film Dilan diawal tahun ini bisa ditiru oleh film-film produksi dalam negeri lainnya. Film yang tak hanya mementingkan sisi kualitas namun juga tetap ada nilai komersilnya.

 

 

 

Simak berita lengkapnya di Jawapos.com

Artikel Selanjutnya
Konjen RI Sambut Produser Film Indonesia yang Datang ke Festival Film Cannes
Artikel Selanjutnya
Kenangan Produser Terhadap Trio Warkop DKI