Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Terungkap Alasan Virgoun Memilih Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi solo Virgoun sudah empat tahun menjadi seorang mualaf. Meski sudah cukup lama pindah keyakinan, belum banyak orang yang tahu apa alasan Virgoun mantap memeluk agama Islam.

Virgoun pun menjawab rasa penasaran sejumlah orang, mengenai apa alasan dia menjadi seorang mualaf. Ia merasa, Islam bisa memberi jawaban atas problematika yang dihadapinya.

"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya. Kita harus tahu dulu mana yang dilarang, mana yang enggak. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan," kata Virgoun saat ditemui di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018) dini hari.

2 dari 4 halaman

Dalami Ilmu Agama

Semakin mendalami ilmu agama, pelantun lagu "Surat Cinta untuk Starla" ini mengerti bahwa ia tak hanya memiliki tanggung jawab atas dirinya sendiri. Namun, juga tanggung jawab untuk menuntun keluarganya pada kebaikan berdasarkan tuntunan agama.

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Keluarga

"Makin ke sini gue makin berkeluarga punya tanggung jawab, tentang akhlak anak dan istri gue. Kalau kosong gimana gue mau ajarkan. Tanggung jawab yang gue pikul sudah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," jelas Virgoun.

4 dari 4 halaman

Berusaha Konsisten

Untuk memupuk kadar keimanannya, mantan vokalis Last Child ini sering mengikuti acara keagamaan. Virgoun berusaha untuk konsisten menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

"Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insyaallah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih," ucap suami Inara Idola ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter