Sukses

Ajarkan Disiplin, Carissa Putri Larang Anak Makan Cokelat

Carissa Putri sangat memperhatikan makanan yang hendak dikonsumsi buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya bekerja, Carissa Putri tak melupakan tugasnya sebagai ibu dari Quenzino Acana Naif. Carissa Putri mengaku sangat memperhatikan si kecil, terutama dalam masalah makanan yang hendak dikonsumsi.

Bagi Carissa Putri, anaknya sangat gemar mengonsumsi cokelat. Namun, baru-baru ini Carissa Putri melarang buah hatinya memakan cokelat.

Pemain film Ayat-Ayat Cinta ini menuturkan alasan mengapa ia melarang untuk memakan cokelat. Padahal, cokelat merupakan makanan yang biasa digemari anak-anak seusia Quenzino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Larang Makan Cokelat

"Aku punya peraturan, di atas jam enam sore atau sudah gelap Quenzino enggak boleh makan cokelat, karena takut gula. Jadi nanti enggak bisa tidur, lari sana-sini, dan gigi rusak," ujar Carissa Putri di acara Bango Penerus Warisan Kuliner, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

3 dari 5 halaman

Dirayu

Terkadang anaknya kerap merayu agar diizinkan makan cokelat di malam hari. Namun ketika si kecil mulai memasang muka memelas untuk merayunya, Carissa Putri tetap bersikap tegas.

"Kadang-kadang dia masih tanya, 'Boleh enggak sih aku masih pengin makan cokelat. Aku bilang, 'Enggak'," kata Carissa Putri.

4 dari 5 halaman

Tak Berani Melanggar

Dengan aturan tegas yang dibuatnya, anak Carissa Putri pun tak lagi berani melanggar aturan tersebut.

"Karena aku tipe orang yang tegas. Semakin ke sini dia jadi kebiasaan, jadi enggak pernah tanyakan hal itu lagi," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Demi Kebaikan

Menurut Carissa Putri, ketegasan dalam mendidik anak sangat diperlukan oleh setiap orangtua. Selain membuat buah hati menjadi disiplin, aturan itu juga demi kebaikan dan kesehatan.

"Semuanya kan buat dia (anak). Kesehatannya dan kedisiplinannya," ujar Carissa Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.