Sukses

Sheila On 7 Tegaskan Tak Pernah Ikuti Selera Pasar

Liputan6.com, Jakarta - Di saat banyaknya band masa kini yang berbelok ke genre lain dari awal terbentuknya band tersebut, Sheila On 7 (SO7) menegaskan bahwa hasil karya mereka dalam bermusik tak pernah mengikuti selera pasar.

Sheila On 7 tetap menjadi band yang apa apa adanya. Apalagi, saat ini sedang populer jenis musik kekinian yang dikenal dengan nama Electronic Music Dance (EDM).

"Itu yang enggak pernah dilakuin SO7 (ngikutin selera pasar). Maksudnya mengikuti keinginan anak zaman sekarang," kata Duta Sheila On 7 saat dijumpai di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan pada Senin (29/1/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Ciri Khas

Dengan memegang teguh prinsip tersebut, Sheila on 7 justru bisa lebih dikenal. Sheila On 7 memiliki warna musik yang menjadi ciri khas band asal Yogyakarta tersebut.

"Mungkin yang membuat SO7 seperti sekarang itu adalah buah kerja keras dari tahun-tahun yang dulu. Maksudnya bahwa SO7 ini musiknya punya ciri, apapun itulah yang orang bilang cirinya," sambung Duta.

Tak heran, saat ini Sheila On 7 masih tetap menjadi langganan pentas seni sekolah-sekolah di berbagai kota di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwasanya lagu-lagu Sheila On 7 masih bisa dinikmati anak-anak zaman sekarang.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Diikuti

"Sheila On 7 masih sering main di pensi itu kan pertanyaan buat saya kenapa mereka pilih Sheila On 7. Yang umurnya lebih muda banyak, yang lebih segar dari  Sheila On 7 banyak. Mereka (anak zaman sekarang) rata-rata dicekokin sama tantenya, sama ibunya, tahun-tahun ini sudah mulai ibu nih, tahun-tahun kemarin ada (dicekokin) kakaknya," lanjutnya.

Pada akhirnya hal tersebut yang justru membuat anak-anak zaman sekarang yang mengikuti perkembangan musik Sheila on 7. Bukan sebaliknya, dimana Sheila on 7 yang mengikuti selera musik zaman sekarang.

"Akhirnya dari mereka yang (baru mulai) denger lets say, Lapang Dada atau Hari Bersamanya, mereka baru nyari musiknya  Sheila On 7 yang lama-lama. Baru setelah mereka senang, mereka baru nyari. Apalagi sekarang buat akses file yang lama-lama gampang banget kan," lanjut Duta Sheila on 7.