Sukses

Selama Direhabilitasi, Ridho Rhoma Ciptakan 10 Lagu

Rhoma Irama mengatakan bahwa Ridho Rhoma sudah mulai bangkit dari keterpurukannya.

Liputan6.com, Jakarta Ridho Roma harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketegantungan Obat (RSKO), setelah dirinya kedapatan mengonsumsi dan memiliki narkoba jenis sabu.

Sang ayah, Rhoma Irama, mengatakan bahwa putranya perlahan sudah mulai bangkit atas penyesalan dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Ridho Rhoma pun tetap melatih vokalnya meski tengah menjalani rehabilitasi.

"Dia (Ridho) banyak melakukan hal yang baik yah. Dia sudah mulai latihan suaranya lagi dan sambil main gitar ketika saya besuk," ucap Rhoma Irama ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciptakan 10 Lagu

Bahkan selama berada di pusat rehabilitasi, putra si Raja Dangdut tak berhenti berkarya. Pentolan grup Soneta itu telah menciptakan beberapa lagu selama menjalani rehabilitasi.

"Selama ini sudah ada 10 lagu yang dibuat dia (Ridho) selama berada di sana (rehabilitasi)," ujar Rhoma Irama.

 

3 dari 3 halaman

Divonis 2 Tahun

Rhoma Irama mengaku sempat mendengarkan lagu ciptaan anakanya ini ketika sedang membesuknya. Rhoma Irama mengaku bangga dengan anaknya, yang masih tetap berkarya.

"Yah karya-karyanya itu selama dia (Ridho) hidup di sana (RSKO). Pasti sebagai orangtua bangga melihat anaknya seperti itu," kata Rhoma Irama.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, pada Maret lalu di sebuah Hotel di bilangan Jakarta Barat. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang buki 0,7 gram sabu yang berada di dalam mobil.

Berdasarkan sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017), anak penyanyi dangdut Rhoma Irama itu dituntut dua tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.