Sukses

Teuku Wisnu Terharu Melihat Anak-Anak Penghafal Alquran

Sejak membuka Malang Strudel tiga tahun lalu, Teuku Wisnu memang terus mengembangkan bisnisnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Teuku Wisnu terus melakukan aksi kepedulian di tengah-tengah kesibukannya menekuni bisnis kue oleh-oleh kekiniannya di Kota Malang, Jawa Timur. Sejak membuka Malang Strudel tiga tahun lalu, Teuku Wisnu memang terus mengembangkan bisnisnya itu.

 

Setelah awal bulan lalu meluncurkan ambulans gratis untuk warga Malang, Rabu (20/12/2017), Teuku Wisnu kembali lagi ke Malang. Kali ini ia memberikan semangat kepada 300 anak sekolah dasar (SD) penghafal Alquran, di acara Griya Tilawah Supercamp 2017.

"Alhamdulillah sekali. Ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan Malang Strudel bekerja sama dengan Griya Tilawah asuhan ustad Alfin Shoheh, yang mendidik anak-anak SD sebagai penghafal Alquran. Kita menyelenggarakan ini setiap bulan Desember, untuk mengisi waktu luang selama liburan sekolah," ujar Teuku Wisnu dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com.

Antusiasme anak-anak mengikuti Supercamp 2017 ini begitu besar. Sebanyak 300 anak ikut berartisipasi dalam kegiatan tersebut. Aak-anak itu berasal dari Malang Raya dan luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, bahkan Jakarta dan beberapa kota lainnya.

"Tujuan kita untuk memberi motivasi ke anak-anak untuk menjadi penghafal Alquran. Mereka juga bercerita tentang kisah-kisah Nabi dan pejuang-pejuang muslim. Anak-anaknya baik-baik, lucu dan menggemaskan. Kita beri hadiah Malang Strudel," papar Wisnu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-Anak Pelajari Islam

Dengan semangat anak-anak yang begitu besar dan keingintahuan tentang sejarah Islam, Rasul serta isi dan arti dari ayat-ayat yang ada dalam Alquran membuat ayah dua anak ini terharu.

"Saya melihat semangat dan spirit anak-anak yang begitu besar ya. Mereka rela jauh dari orang tuanya, untuk ikut kegiatan ini. Keingintahuan mereka yang begitu besar tentang Islam, membuat saya terharu dan bangga bisa dekat dengan mereka. Semoga saya bisa menjalani kegiatan ini seterusnya," pungkas Teuku Wisnu tersenyum bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.