Sukses

Surga Pun Ikut Menangis Jadi Film Terakhir Umi Pipik

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film berjudul Surga Pun Ikut Menangis. Film garapan rumah produksi Prashanti Widya Sinema ini menjadi film terakhir buat janda Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) itu.

Alasan Umi Pipik tak mau lagi main film karena ibu empat orang anak itu kini mengenakan cadar. Jadi, tak mungkin bagi wanita 39 tahun itu bermain film dan mempertontonkan wajahnya.

Umi Pipik yang kini sudah bercadar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Mungkin ini jadi film terakhir saya, toh juga enggak terlihat lagi dalam film. Kan sudah pakai cadar, enggak mungkin kelihatan lagi wajahnya," ujar Umi Pipik, saat di temui di XXI Pondok Indah Mall, Selasa (24/10/2017).

Pemilik nama asli Pipik Dian Irawati menuturkan, dalam film Surga Pun Ikut Menangis, ia tak mengenakan cadar seperti sekarang ini. Karena syuting film itu dilakukan jauh sebelum dirinya memutuskan untuk bercadar.

"Saya pakai cadar kan baru bulan April. Sedamgkan film ini sudah satu tahun yang lalu. Saat memutuskan ini (bercadar) saya enggak bisa menolak, itu kan hidayah. Meskipun produser sempat bilang ya saya enggak bisa, ini hidayah Allah," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik mengaku tak khawatir dengan jumlah penonton yang akan menyaksikan filmnya. Ia pun menyerahkan hal tersebut kepada Allah SWT.

"Kalau produser atau siapapun bilang takut filmnya enggak laku, saya bilang film banyak penonton atau enggak bukan karena kehebatan si pemain atau siapapun. Bukan kehebatan si penulis, bukan uangnya produser atau sutradaranya, tapi campur tangan Allah. Allah yang menggiring," kata Umi Pipik.