Sukses

Dangdut Academy Asia 3 Siap Digelar

36 kontestan DA Asia 3 akan dikenalkan dalam Konser Parade yang tayang pada Senin, 23 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Mengiringi kesuksesan D Academy Asia (DA Asia) pertama dan kedua, Indosiar kembali menghadirkan Dangdut Asia 3 (DA Asia 3). Sama seperti musim sebelumnya, DA Asia 3 kembali menghadirkan penyanyi-penyanyi bertalenta dari enam negara di Asia Tenggara.

Masing-masing negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dan Timor Leste mengirim enam orang perwakilannya. DA Asia 3 diharapkan bisa mempererat jalinan persahabatan dengan negara-negara tersebut.

Direktur Programming SCTV, Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers Dangdut Academy Asia 3. (Helmi Afandi/Liputan6.com)

"DA Asia ini sangat membanggakan bagi Indosiar khususnya, dan bagi Indonesia. Melalui acara ini, dari berbagai negara bisa bersahabat melalui musik dangdut," kata Direktur SCM Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers DA Asia 3 di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Rupanya penikmat DA Asia juga tak hanya dari enam negara yang ikut berkompetisi, melainkan juga dari negara-negara lainnya. Ini merupakan hasil yang baik untuk mengenalkan dangdut secara global.

"25 persen penduduk Indonesia nonton grand final DA Asia. Bahkan dari live streaming juga ditonton hingga di Amerika, Arab, Hong Kong dan korea. Acara ini sangat menjanjikan dan membanggakan," lanjut Harsiwi Achmad.

Sejumlah pedangdut senior seperti Elvy Sukaesih, Hetty Koes Endang, Iis Dahlia bersama Direktur Programming SCTV, Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers Dangdut Academy Asia 3. (Helmi Afandi/Liputan6.com)

Dan tentunya DA Asia 3 akan menyuguhkan hal yang spektakuler dari berbagai aspek. "Show-nya nanti akan kami kemas dengan sangat baik, tidak setengah-setengah, tata panggung, kostum dan lainnya," tuturnya.

Indosiar akan memperkenalkan 36 kontestan DA Asia 3 pada Konser Parade yang akan disiarkan live pada Senin, 23 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB. Kompetisi akan dimulai pada Selasa, 24 Oktober 2017, live di jam yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.