Sukses

Jenazah Ayah Ricky Perdana Diterbangkan ke Palembang

Ayahanda Ricky Perdana, H. Idin Yusuf Diah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ayahanda Ricky Perdana, H. Idin Yusuf Diah meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2017) malam. Pria 64 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan kanker dan diabetes.

Ricky Perdana pun tengah tengah menunggu proses keberangkatan jenazah ke Palembang, Sumatera Selatan. Rencananya sang ayah akan dimakamkan siang ini di pemakaman keluarga.

"Iya dibawa ke Palembang jenazahnya. Ini saya lagi di bandara, pesawat jam 9.35 WIB. Kemarin dibawa dari Bandung malam harinya, karena proses bawa jenazah itu harus empat jam sebelum keberangkatan, jadi semalam sudah dimandikan, disalatkan di masjid dekat rumah dan langsung dibawa ke Jakarta," ungkap Ricky Perdana saat dihubungi, Minggu (8/10/2017).

"Tadi keluarga berangkat ke bandara jam 3-6 pagi untuk mengurus prosedur segala macam di cargo. Kami tinggal tunggu take off. Jadi nanti sampai Palembang langsung dibawa ke Masjid Agung Palembang, baru dibawa ke pemakaman keluarga," lanjutnya.

Pemakaman H. Idin Yusuf Diah ke Palembang bukan tanpa alasan. Selain merupakan permintaan langsung ibunda Ricky Perdana, di Palembang juga terdapat area pemakaman keluarga.

"Dimakamkan di Palembang itu permintaan mama. Keberulan orangtua mama (kakek) dan adik juga ada di situ. Jadi sekalian kalau ziarah kan misalnya papa di situ. Takutnya kalau dimakamkan di Bandung, kami jadi lupa dengan Palembang. Biar kami juga selalu pulang ke Palembang, kami bisa ingat bahwa ada papa di situ,"kata Ricky Perdana. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini