Sukses

Iqbaal CJR Perankan Dilan dalam Buku Pidi Baiq, Penggemar Kecewa

Penggemar buku Dilan karya Pidi Baiq kecewa Iqbal CJR jadi peran utama.

Liputan6.com, Jakarta - Novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan akan diadaptasi dalam bentuk film yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Setelah sempat dirahasiakan, akhirnya pihak rumah produksi film itu mengumumkan siapa aktor yang jadi pemeran utama.

 

Melalui Instagram resminya, Falcon Pictures mengunggah potret aktor dan aktris yang terlibat dalam film Dilan. Adalah Iqbaal Ramadhan atau yang lebih dikenal sebagai Iqbaal CJR, aktor muda yang memerankan Dilan, sang pemeran utama dalam film tersebut.

Sayangnya, tak semua penggemar novel Dilan puas dengan penggambaran karakter tersebut. Sontak, kolom komentar Instagram Falcon Pictures dibanjiri protes. Banyak yang merasa Iqbaal CJR kurang pantas memerankan Dilan.

"Bukan ngeremehin aktingnya iqbaal , aktingnya pasti bagus cuma ga pas aja menurut yg udah baca novelnya .," tulia @helloabimata.

"biarkan Dilanku yg sebenarnya tetap Dilan yg ada di imajinasiku ya, Ayah.," sahut @fiskaprily.

"Gacocokkkkk:((( gaada brandal brandalnya," imbuh @dhan.n.

"Aduhhhh ya gaada masalah si sama iqbal, tp sepertinya kalo ada pemain lain yg lebih cocok sm buat milea boleh lah," ungkap @inahara_diah.

Pemeran Dilan diumumkan melalui Instagram Falcon Pictures. [foto: instagram/falconpictures_]

Dalam novel, Dilan merupakan sosok murid SMA yang tergabung dalam salah satu geng motor di Bandung. Ia terkenal sebagai laki-laki yang kerap terlibat perkelahian antar siswa atau anggota geng motor lain. Namun di sisi lain, Dilan ternyata sosok laki-laki romantis.

Vanesha Prescilla berperan sebagai pemeran utama, pasangan Dilan, Milea. Sejumlah aktor muda, yaitu Giulio Parengkuan, Debo Andryos Aryanto, dan Gusti Rayhan juga akan bermain peran bersama Iqbaal CJR dan Vanesha Prescilla dalam film garapan Fajar Bustomi tersebut.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.